Sukses

Hi-5 Akan Hadir Dalam Versi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya program televisi untuk anak-anak di Tanah Air, membuat rumah produksi Falcon Pictures mengaet salah satu serial televisi terkenal asal Autralia,Hi-5. Program serial televisi yang mulai tayang sejak 1999 dan telah diputar di 85 negara, rencananya akan hadir dalam versi Indonesia.

Penyanyi Wizzy saat membawakan soundtrack Hi-5 saat kerjasama PT Falcon dengan Hi-5 operation Pte Ltd di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (23/08). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Produser Falcon, Federica menuturkan, suatu kebanggaan bisa menghadirkan program teve Hi-5 ke Indonesia. "Sebagai produser saya merasa senang bisa menghadirkan Hi-5 di Indonesia. Karena Hi-5 bukan hanya serial teve yang menghibur, tapi juga ada unsur pendidikan yang membuat anak-anak menjadi kreatif," ujarnya di temui di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat ini, pihak Falcon masih menyeleksi para talen yang akan menjadi pembawa acara tayangan tersebut. Yang pasti, harus pandai bernyanyi dan juga menari serta piawai dalam berbicara.

"Lagi casting untuk nyiapin 5 host-nya itu. Harus singing well, harus natural, harus fantastic, harus ada sinergi satu sama lainnya. Voice expert, acting talent, bisa dance juga." kata Datuk Jared Lim dari perwakilan Hi5 Australia.

Nantinya akan ada dua bahasa dalam tayangan tersebut. Hal itu dilakukan agar bisa dimengerti oleh penonton di Tanah Air. Sebab ada sebagian lagu-lagu dari Hi-5 yang sudah dikenal di masyarakat akan tetapi susah dihafal.

"Jadi kalau lagu yang sudah populer dan terlalu susah tetep pake bahasa Inggris, tapi kalau sulit pake bahas Indonesia. Untuk Indonesia version juga pake lagu anak yang udah populer di zamannya dan tar dinyanyiin sama host-nya Hi5," ujar Frederica.

Masalah kapan Hi-5 akan tayang masih dirahasiakan oleh pihak Falcon. Saat ini mereka tengah fokus mempersiapkan segala kebutuhan dan keperluan untuk kesempurnaan tayangan tersebut.

Acara kerjasama dengan Hi-5 operation Pte Ltd di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (23/08). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Untuk tayang di teve masih rahasia, nanti akan ada pengumuman resmi. Kami disini 1 season 25 episode. Tayangnya Senin sampat Jumat," kata Fedrica.

Untuk memikat para penonton, Falcon akan menghadirkan host Hi5 Australia seperti, Lachie, Shay, Bailey Joe dan Courtney akan hadir menyambangi Indonesia untuk menyapa para penggemarnya.

 


Simak video menarik di bawah ini: