Sukses

Ini Bukti Citra Scholastika Peduli Generasi Muda Indonesia

Citra Scholastika mengaku peduli dengan pendidikan anak-anak di daerah.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Citra Scholastika menaruh kepedulian besar terhadap kehidupan generasi muda dan pendidikan yang merata. Kepedulian tersebut dibuktikannya dengan membuat beberapa gerakan terkait isu-isu tersebut.

Preskon September Ceria With Vina Panduwinata (Deki Prayoga/bintang.com)

"Aku memang melakukan beberapa gerakan untuk melihat langsung tempat-tempat yang 'ternyata masih ada ya yang kayak gitu? Untuk sekolah aja susah, ibadah aja susah'," cerita Citra Scholastika saat ditemui dalam acara Mudabergerak Campaign, di Bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Citra Scholastika pun memberikan contoh nyata ketika dirinya menemukan masalah pendidikan di berbagai pelosok negeri.

"Citra pernah datang ke daerah Larantuka, Flores, di mana hati Citra terketuk melihat anak-anak yang semangat sekali sekolah tapi mereka harus berjalan kaki selama tiga jam untuk sekolah itu luar biasa sekali," terang Citra Scholastika.

"Sampai akhirnya Citra sama teman-teman musisi lain sekitar empat tahun yang lalu dan aksi yang kami lakukan adalah kami bernyanyi mencari sponsor dana tambahan untuk melakukan tindakan nyata juga bantu di sana," lanjutnya.

Di bagian barat Indonesia, hal tersebut juga rupanya masih banyak terjadi. Dari situ juga kemudian Citra menyadari bahwa hal kecil yang ia lakukan untuk membantu, ternyata sangat berdampak besar bagi mereka yang dibantu.

"Selain itu Citra juga pernah Ke Sumatra Selatan ada banyak gerakan Citra sama anak-anak yang lain untuk bantu. Berawal dari hal kecil, tapi ternyata dampaknya luar biasa," kata Citra Scholastika.

Citra Scholastika (Adrian Putra/bintang.com)

Dari situ pula akhirnya Citra Scholastika memutuskan untuk aktif terlibat dalam Campaign #Mudabergerak yang didukung oleh Traveloka. Campaign ini bertujuan menggerakkan semangat Anak Muda Indonesia untuk bergerak memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar, agar menjadi lebih baik.

 


Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.