Sukses

Rupanya, Karina Salim Punya Hubungan Darah dengan Pahlawan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu memang kalau Karina Salim adalah keturunan dari seorang Pahlawan Nasional, Haji Agus Salim. Ia mengetahui hal ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Namun ternyata bukan orangtua yang memberi tahu bahwa wanita berusia 25 tahun ini memiliki hubungan keluarga dengan Haji Agus Salim. Ia justru mendengar fakta tersebut dari orang lain.

Karina Salim

"Malah aku tahu dari guru aku pas pelajaran sejarah pahlawan. Pada saat aku pulang ke rumah, aku bilang ke ibu, 'Bu kok nama aku sama pahlawan Haji Agus Salim'," ujar Karina Salim, saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Ia menyambung cerita, "Aku baru dikasih tahu 'iya sebenarnya silsilahnya begini-begini.' Jadi Aku juga baru dikasih tahu sama orangtua aku masih ada keturunan itu baru-baru ini kayak SD kelas empat atau kelas lima."

Karina Salim pun mensyukuri hal ini. Karena secara langsung, dari keluarga Karina Salim sudah ditanamkan nilai-nilai nasionalis. Meski memiliki hubungan keluarga dengan pahlawan, bintang film Pintu Harmonika ini juga tak merasa terbebani.

"Secara enggak langsung sih iya (diajarkan nilai nasionalisme). Aku bersyukur dan masih memiliki keturunan pahlawan. Jadi aku punya tanggung jawab untuk generasi muda untuk mengingat sejarah dan tak melupakan negara," jelas Karina Salim.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: