Sukses

Tohpati Bertiga Persembahkan Melodi untuk Indonesia

Tohpati Bertiga merupakan kolaborasi dari Tohpati bersama Indro Hardjodikoro dan Bowie.

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukan bertajuk Melodi Untuk Indonesia yang digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (12/8/2017), dimeriahkan oleh lagu-lagu bertema perjuangan dengan aransemen khas Tohpati Bertiga.

Tohpati Bertiga merupakan kolaborasi petikan gitar dari Tohpati, betotan bass Indro Hardjodikoro, dan permainan drum Aditya Wibowo atau yang kerap disapa Bowie. Ketiganya sukses menyuguhkan hiburan bernuansa nasionalisme sekaligus menghibur telinga penonton.

"Bagi kami, musik adalah saluran yang tepat untuk menyalurkan kreativitas dan kecintaan kami pada Indonesia," ujar Tohpati yang tampil sebagai bagian dari menyambut peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72.

Selama kurang lebih satu jam, Tohpati Bertiga memainkan lagu berjudul "Rock Camp", "I Feel Great", "Hari Merdeka", "Bright Side", "Extra Ordinary", "Maju Tak Gentar", "Super Nice Thing", dan ditutup dengan lagu "Berkibarlah Benderaku" yang disambut tepuk tangan meriah oleh para penikmat seni yang hadir.

"Lagu-lagu yang dibawakan pun kami garap sebagai wujud apresiasi bagi para pahlawan dan rasa cinta terhadap Indonesia," Tohpati menuturkan.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, menjelaskan penampilan Tohpati Bertiga merupakan bagian dari program bertema patriotik pada bulan Agustus 2017.

"Dengan kemampuan bermusik Tohpati Bertiga, mereka membawakan lagu-lagu perjuangan dan nasionalis karya mereka dengan aransemen unik yang mampu memberi semangat untuk berkarya demi mewujudkan Indonesia yang maju,” ujar Renitasari Adrian.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.