Sukses

Pemeran Brama Kumbara dalam Film Saur Sepuh Masih Seperkasa Dulu?

Cerita Fendy Pradana bermain dalam produksi Saur Sepuh dulu dan sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam film Saur Sepuh, Fendy Pradana berperan sebagai Brama Kumbara. Tiga puluh tahun berselang, cerita legenda ini akan dibuat versi sinetronnya. Kali ini, Fendy kembali terlibat. Bukan sebagai Brama Kumbara, melainkan sebagai ayah Brama, Tumenggung Ardalepa.

Para pemain melakukan adegan saat syuting Saur Sepuh di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Rabu (2/8). Saur Sepuh sendiri telah memulai proses syutingnya sejak November 2016 lalu dan akan segera tayang di SCTV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seiring usia yang terus bertambah, Fendy Pradana tak lagi setangguh di zaman mudanya. Ia tak bisa menjalani adegan fisik yang berat dalam proses syuting Saur Sepuh the Series. Seperti halnya berkuda.

"Saya juga takut naik kuda, enggak berani, cuma jalan aja, kalau kuda dipacu tuh sudah enggak bisa, kalau dulu kan nekat aja. Kalau sekarang adegan pakai kuda itu bisa diakalin pakai stuntman, semua bisa diakalin," kata Fendy Pradana kepada Liputan6.com di Cibinong Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Namun tak hanya Fendy Pradana yang takut memacu kuda, aktor senior lainnya, Adjie Pangestu juga merasakan hal yang sama. Maka tim produksi Saur Sepuh the Series memang menyiapkan stuntman.

Saur Sepuh The Series

"Kadang kita kan enggak pernah naik kuda, jadi kalau larinya kencang kita takut kenapa-kenapa, atau salto dari ketinggian. Jadi memang harus dilakukan sama yang ahli," papar Adjie Pangestu di tempat yang sama.

Saur Sepuh The Series bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi raja di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana 14 Agustus di SCTV.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.