Sukses

Selain Despacito, 4 Lagu Hit ini Juga Bermakna Erotis

Sebelum lagu Despacito meledak, para musikus internasional sudah berkali-kali membuat lagu bertema erotis.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan lagu "Despacito"? Tembang yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini telah menjadi populer sejak nada-nadanya yang enak didengar diisi lirik berbahasa Latin.

Banyak yang tak menyangka bahwa makna lirik dari lagu yang memiliki reffrain mudah diingat ini berkaitan dengan hubungan seksual yang dibalut oleh suasana romantis.

Luis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi lagu Despacito. (vix.com)

Kepopuleran lagu ini tak hanya berbuah diputar di beberapa tempat. Akun milik Luis Fonsi di situs pengunggah video YouTube langsung tertimpa durian runtuh. Video musik "Despacito" telah ditonton lebih dari 2,5 miliar kali dan sudah di-remix oleh Justin Bieber.

Namun sebelum lagu "Despacito" meledak di hampir seluruh belahan dunia, para musikus internasional sudah berkali-kali membuat lagu yang menyerempet ke arah erotisme. Apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Versace on the Floor (Bruno Mars)

Dinyanyikan oleh Bruno Mars, "Versace on the Floor" merupakan salah satu lagu yang terdapat di album 24K Magic. Nuansa romantis sekaligus suara merdu Bruno Mars membuat tembang satu ini terdengar di enak telinga.

Namun, ketika memperhatikan makna liriknya, lagu ini sarat dengan hal-hal yang hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa. Kisah liriknya sendiri menggambarkan pasangan yang hendak berhubungan intim di sebuah ruangan.

Berikut salah satu potongan liriknya, "So baby let's just turn down the lights and close the door. Oooh I love that dress but you won't need it anymore. No you won't need it no more, let's just kiss 'til we're naked, baby. Versace on the floor. Oooh take it off for me, for me, for me, for me now, girl."

3 dari 5 halaman

Love Me Like You Do (Ellie Goulding)

Melodi yang dilantukan oleh Ellie Goulding dalam "Love Me Like You Do" memang sangat enak untuk dinikmati. Namun begitu mengingat bahwa lagu ini menjadi soundtrack film drama erotis Fifty Shades of Grey dengan lirik bermuatan seksual, kesan indahnya jadi terasa berbeda.

Sesuai dengan tema film yang diiringinya, lagu ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta yang tak terkendali hingga rasa sakit pun terlupakan. Di salah satu baitnya, terdapat lirik yang seolah menggambarkan ajakan sang wanita untuk bercinta kepada kekasihnya.

4 dari 5 halaman

I'll Make Love to You (Boyz II Men)

Tentunya banyak yang sudah familiar dengan lagu satu ini. "I'll Make Love to You" sempat tenar di era 1990-an dan sempat menjadi salah satu lagu bertema cinta sepanjang masa.

Di luar melodinya yang membuat pikiran kita tenang serta suara merdu para personel Boyz II Men, lagu ini sangat kental dengan tema seks. Meskipun begitu, di dalamnya banyak menggambarkan sisi romantis ketimbang erotis.

5 dari 5 halaman

Whistle (Flo Rida)

Dibawakan salah satu rapper asal Amerika Serikat bernama Flo Rida, suara siulan dalam lagu ini menjadi sangat ikonik. Potongan melodi siulannya sering terdengar di berbagai acara televisi swasta nasional.

Lirik lagu berjenis hip hop ini tak diduga berhubungan erat dengan seks. Isinya tentang ajakan seorang pria kepada kekasihnya untuk melakukan aktivitas seks menggunakan mulut.

Makna asli lagunya sendiri dibuat dalam kiasan yang sebetulnya mudah diterka. "Can you blow my whistle baby, whistle baby, let me know. Girl I’m gonna show you how to do it..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.