Sukses

Fendy Chow - Stella Cornelia Usung Tradisi Cina dalam Pernikahan

Fendy Chow dan Stella Cornelia akan menikah pada 23 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Fendy Chow dan Stella Cornelia akan segera melangsungkan pernikahan pada 23 Juli 2017 mendatang. Dalam pernikahan tersebut, keduanya sepakat akan menyelipkan satu upacara yang biasa ada di tradisi Cina.

"Untuk tradisi Chinese-nya nanti akan ada Teh Pai. Dan dia (Stella) mau yang lebih klasik dengan pakai cheong, jadi lebih tradisional," ungkap Fendy Chow, di sela-sela acara fitting baju pengantin di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Fendy Chow melakukan fitting baju untuk pernikahannya. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Lebih lanjut, Fendy juga menjelaskan lebih detail soal tradisi Teh Pai yang akan diusungnya nanti.

"Itu tradisi di mana aku sama Stella kasih teh ke keluarga inti. Kayak papa mama aku, mertua, suadara kandung. Nanti yang ikut Tea Pai bayarnya pakai angpau atau perhiasan kayak kalung, cincin, ya tergantung mereka," jelas Fendy Chow.

Teh Pai kerap ada dalam acara pernikahan adat Tionghoa. Upacara ini dipercaya sebagai simbol kedua mempelai mengumpulkan bekal sebelum memasuki jenjang rumah tangga.

"Tea Pai itu kayak semacam acara untuk ngumpulin emas dan banyak harta benda. Jadi seolah-olah mendapat bekal lah untuk kehidupan setelah menikah dari keluarga besar," tutur Fendy Chow.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.