Sukses

Risty Tagor-Rifky Balweel Resmi Menikah

Liputan6.com, Jakarta: Tidak butuh waktu lama berpacaran, Risty Tagor dan Rifky Balweel merasa siap untuk menjadi suami-istri di usia muda. Prosesi pernikahan mereka pun berlangsung secara khidmat dan tertutup bagi wartawan. Risty beralasan lantaran ruangan gedung yang terlalu kecil.

Di luar gedung pun tidak tersedia televisi untuk menyaksikan akad nikah pasangan muda ini. "Yang diundang cuma saudara-saudara aja. Jumlahnya juga nggak banyak, hanya saudara Rifky dan Risty aja," ujar Inez Tagor, sepupu Risty, seperti dikutip tim Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Ahad (3/10).

Menurut Inez, akad nikah dan resepsi memang terbatas untuk keluarga terdekat saja. "Tempatnya juga kecil, mohon maaf aja. Risty juga pengen lebih sakral, jadi lebih bisa konsen. Segitu aja banyak saudara yang minta foto, apalagi kalau ditambah wartawan. Takutnya konsentrasi jadi terganggu," ucap Inez, didampingi suaminya.

Pernikahan dipimpin penghulu Tubagus Zamroni. Menurut Zamroni, baik Risty maupun Rifky menangis saat melakukan ijab kabul. "Rifky alhamdulillah menitikkan airmata, Risty juga begitu, karena ini peristiwa sakral," kata Zamroni, usai akad nikah.

Pernikahan Risty dan Rifky memang terkesan mendadak. Risty dan Rifky baru berpacaran enam bulan, dan usia keduanya masih sangat muda, Risty berusia 21 dan Rifky berusia 20. Karena itu, sempat menimbulkan berita miring yang mengabarkan Risty Tagor telah berbadan dua.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pasangan suami istri, serta keluarga. Menurut Rifky, hari pernikahan sudah ditentukan sejak dua bulan kemarin, namun mereka memutuskan merahasiakannya dari publik. "Biar nggak ribet. Sejak nyokap (ibu) gue pergi haji, sudah ditentuin (rencana pernikahan)," tegas Rifky.

Sementara itu, menurut Inez Tagor, alasan Rifky untuk menikah muda adalah ingin membahagiakan anaknya. "Rifky kan anak tunggal, dia tinggal sama mamanya, jadi pengen membahagiakan mamanya," tandas Inez.(IDS/ANS)