Sukses

Puasa, Donita Merasa Lebih Gemuk

Meski tengah menyusui anak pertamanya, Donita tetap menjalani ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa di bulan Ramadan adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim. Seperti halnya Donita, meski tengah menyusui anak pertamanya, Athariz Alfarizqi Svarga, istri Adi Nugroho itu tetap menjalani puasa.

Ada hal yang sedikit berbeda di Ramadan kali ini. Donita merasa mengalami kenaikan berat badan. Ya, meski berpuasa, porsi makan Donita sama sekali tidak dikurangi agar gizi dalam ASI tetap tercukupi.

"Berbeda mungkin tahun ini saya lebih gendut. Tahun lalu masih belajar menyusui sambil puasa. Kalau tahun ini, porsi sama intensitas makannya diperhatikan, supaya ASI tetap lancar," ucap Donita di kawasan Cikini, Jakarta Pusat Kamis (15/6/2017).

Meski sedang puasa, Donita mempertahankan asupan makan sebanyak tiga kali sehari. Inilah yang menyebabkan dirinya merasa lebih gemuk dari berat badan idealnya.

"Supaya puasa juga enggak terganggu masih bisa beraktifitas jadi aku makan sehari tetap tiga kali. Jadi buka puasa, jam sembilan malam, sama sahur. Karena enggak cuma buat tubuh aku aja buat Svarga juga biar ASI-nya tetap lancar," imbuhnya.

Tentunya wanita berpostur tinggi itu tetap memerhatikan makanan yang sehat dikonsumsi, baik untuk dirinya, maupun suami. "Kalau Adi yang penting ada sayur karena dia pemakan sayur. Kalau aku sih buka puasa bebas. Cuma sahur harus ada buah sama yang berkuah," jelas Donita.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.