Sukses

Cerita Zian Eks Zigaz Beri Tausiah untuk Anak Kolong Jembatan

Zian Zigaz bersama rekan artis lainnya mengadakan acara berbagi dengan anak-anak kolong jembatan Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa artis seperti Zul Zivilia, Juwita Bahar, dan Zian eks Zigas mengadakan acara berbagi dengan anak-anak kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta Timur, baru-baru ini. Salah satu yang menarik di acara tersebut, Zian eks Zigaz memberikan tausiah.

Meski bukan seorang dai, Zian cukup lancar saat memberikan tausiah. Bahkan, anak-anak kolong jembatan terlihat serius mendengarkan nasihat dari pelantun "Sahabat Jadi Cinta" tersebut.

Zian Zigaz (mengenakan topi) memberikan sumbangan kepada penghuni kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Di acara tersebut juga hadir Zul Zivilia, Juwita Bahar, Dewita Bahar dll. (Instagram)

"Jadi pas diminta isi tausiah ya harus jelas dulu tema apa yang diangkat. Jadi gue jelasin tentang tema keadilan. Intinya tentang bagaimana sering berbuat adil karena Allah mencintai orang-orang yang berbuat adil," ujar Zian, di sela-sela acara.

Zian mengaku cukup serius mempersiapkan tausiah tersebut. "Persiapannya semalaman doang. Sedikit kok bahannya," ujar Zian, yang kini dengan band Spectre.

Meski baru pertama berbicara dan memberikan tausiah di depan banyak orang, Zian berusaha santai. Zian yang tengah mempromosikan lagu baru berjudul "Cuma Titipan" ini mengaku puas dengan apa yang ia sampaikan.

"Mungkin yang mereka paham mukadimahnya doang. Yang pasti adil dalam arti keseluruhan, tentang bagaimana bersyukur. Kalau remaja dan orangtua kayaknya lebih serius tadi ngelihatnya, ha-ha-ha," ujar Zian eks Zigaz.

Sejumlah artis seperti Zian Zigaz, Juwita Bahar, Dewinta Bahar, Zul Zivilia dll mengadakan acara berbagi dengan anak-anak kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Instagram)

Sementara itu, Zian dkk sengaja memilih berbagi dengan anak-anak kolong jembatan di Kampung Melayu. Salah satu alasannya, mereka ingin lebih dekat dengan anak-anak yang membutuhkan pertolongan dan bantuan.

Sementara itu berbagi dengan anak-anak kolong jembatan, Zian eks Zigaz dan artis lainnya patungan untuk memberi sumbangan. "Ya memang begitu (patungan), ya berkahnya luar biasa," ujar Zian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini