Sukses

Rayakan Ultah ke-27, Raisa Bantu Donasi Buku

Raisa percaya bahwa semua anak Indonesia berhak memiliki cita-cita dan mimpi yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 6 Juni, Raisa akan berulang tahun yang ke-27. Selama ini, Raisa percaya bahwa semua anak Indonesia berhak memiliki cita-cita dan mimpi yang besar. Maka dari itu, ia pun ingin membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi anak-anak di Biak bersama teman-teman @donasibuku.id.

"Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahaagianku juga. Karena itu, di hari ulang tahunku kali ini, aku ingin melakukan penggalangan dana untuk membantu teman-teman @donasibuku.id," ujar Raisa melalui Kitabisa.com.

Raisa meraih kesuksesannya bukan tanpa jerih payah. Mulai dari penyanyi cafe hingga wedding singer ia lakoni sebelum memulai kariernya.

Tak hanya buku, teman-teman di Biak juga akan disediakan sepatu dan seragam yang akan digunakan untuk tahun ajaran baru. Mereka tidak pernah rendah diri dan patah semangat meskipun tinggal di area yang jauh dari perkotaan. Justru, hal tersebut memotivasi mereka untuk meraih mimpi.

Minat baca anak-anak di daerah memang terbilang cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya permintaan buku yang masuk ke teman-teman di @donasibuku.id untuk mengisi taman-taman baca di berbagai daerah.

Sayangnya, minat baca yang tinggi tersebut belum diimbangi dengan kelancaran supply buku ke daerah-daerah. Hal tersebut mendorong teman-teman dari @donasibuku.id untuk melakukan pengumpulan buku kemudian mengirimkannya ke berbagai daerah.

Raisa tampil di Gen Lokal Festival, Margo City, Depok, Jawa Barat [foto: www.instagram.com/febrannanta]

Gerakan @donasibuku.id merupakan gerakan personal dari dua orang yang personilnya sudah berkegiatan kurang lebih sekitar 3,5 tahun. Diawali dengan pengumpulan buku di kegiatan-kegiatan awal, hingga kemudian menjalar dengan pengumpulan sepatu, seragam, dan perlengkapan sekolah bagi keperluan adik-adik di berbagai daerah.

Selama ini hampir seluruh biaya operasionalnya diambil dari kantong sendiri. Namun tim @donasibuku.id masih membutuhkan bantuan kita untuk mengirimkan sepatu, seragam, dan peralatan sekolah untuk adik-adik kita di berbagai daerah.

"Kali ini aku ingin merayakan ulang tahunku dengan mengajak teman-teman untuk menyumbangkan sedikit dari yang kita miliki untuk mendukung program-program yang sedang dikerjakan teman-teman di @donasibuku.id ini, sebagai hadiah untuk adik-adik kita di berbagai daerah," cetus Raisa.

Raisa Andriana

Bagi fans yang ingin memberi kado ulang tahun kepada Raisa, tak perlu repot-repot. Cukup mengikuti donasi bersama Raisa untuk membantu @donasibuku.id. Caranya mudah:
1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi dan data diri
3. Pilih metode pembayaran lalu transfer dan selesai.

Hasil donasi akan disalurkan melalui @donasibuku.id untuk membeli seragam, sepatu, serta biaya pengiriman. Target Raisa adalah senilai 27 juta, sesuai usianya di tahun ini. "Terima kasih atas dukungan teman-teman semua, semoga kebaikan kalian dibalas oleh-Nya," pungkas Raisa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.