Sukses

Sambut Pekan Pancasila, Hedi Yunus Berdandan ala Soekarno

Hedi Yunus mencoba tampil beda untuk menyambut Hari Lahir Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, kali ini diperingati dengan cara yang cukup unik. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mencetuskan kampanye 'Saya Indonesia, Saya Pancasila!'.

 Hedi Yunus [foto: instagram]

Lewat gerakan ini, diadakan pula kompetisi foto yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk kalangan selebritas, salah satunya yakni Hedi Yunus.

Lewat Instagram pribadinya, Rabu (31/5/2017), vokalis grup Kahitna itu mengunggah foto dirinya dengan tema 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'. Hedi Yunus pun tak kehilangan akal.

Penyanyi 48 tahun itu tampil bak Presiden Soekarno. Hedi Yunus terlihat mengenakan setelan jas putih serta dasi dan peci hitam. Di sampingnya terdapat poster bertuliskan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'.

 Hedi Yunus

Tidak ada tulisan apa pun yang ditulis Hedi Yunus di keterangan foto. Namun foto yang diunggahnya, jelas menggambarkan kecintaan pelantun "Suratku" itu terhadap Bangsa Indonesia.

"Kaseeeep kang @hedi_yunus... Pancasila rumah kita," puji @phandya.

"Kang @hedi_yunus .... Kirain siapaaa.... Pangling kang.." sahut @dhian_ocha.

"Merdeeekaaaa!!!! #SayaPancasila #SayaIndonesia," @ayuthreeana menimpali.

 Hedi Yunus [foto: instagram]

Seperti diketahui, Soekarno adalah sosok yang mengemukakan dasar-dasar Pancasila pada 1 Juni 1945 silam. Kemudian di tahun 2016 lalu, Presiden Jokowi menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.