Sukses

Fadly Padi Bawakan Lagu Religi Bernuansa Rock

Fadly Padi terlibat dalam pembuatan album kompilasi berjudul Religi Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Fadly Padi terlibat dalam pembuatan album kompilasi berjudul Religi Terbaik. Dalam album itu, dia memberi sumbangsih dengan dua lagu syahdu bertajuk "Selimut Putih" dan "Menunggu PanggilanMu".

Fadly Padi mengatakan bahwa dirinya senang bisa terlibat dalam proyek ini. Apalagi album kompilasi ini juga diisi oleh musisi luar negeri seperti Maher Zain, Raef, dan Harris J.

Fadly Padi (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kebanggaan banget ikut dalam album Religi Terbaik, apalagi awalnya dulu duet Maher Zain, sekarang bisa satu album kompilasi," kata Fadly saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin ini sengaja memilih "Selimut Putih" karena lagu itu punya nilai sangat kuat baginya. Fadly mengaku pernah diberi amanah oleh gurunya untuk menyanyikan lagu yang diciptakan Ahmad Baki pada 1964 tersebut.
‎
"Dari dulu bawain lagu religi kadang enggak sampai ke hati, tapi sekarang nyampe banget rasanya. Mengingatkan saya untuk kebaikan. Apalagi waktu itu diusulkan guru bawain lagu Selimut Putih," jelasnya.

"Kalau lagu "Menunggu PanggilanMu" lagu soal umrah, atau haji. Saya udah lama juga pengin naik haji, doakan ya," sambung Fadly Padi.

 

Dalam proses produksi, Fadly dibantu produser musik Steve Lillywhite, yang pernah menangani album U2 dan peraih 6 Grammy Awards.  Keduanya bersinergi untuk menghasilkan lagu yang berkualitas dari segi aransemen. Uniknya, meski bertema religi, keduanya dibawakan dengan nuansa rock.

"Hasil lagunya benar-benar bikin saya senang banget. Musik dan liriknya seru dibawakan," papar Fadly Padi tentang album yang diproduksi oleh DNA Production itu.

"Kami berusaha membuat musik yang bagus. Lagu religi juga harus punya sound yang berkualitas," sambung Steve Lillywhite yang juga menjabat sebagai CEO Jagonya Music & Sport Indonesia, yang mengedarkan CD album di gerai KFC di seluruh Indonesia.‎ (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.