Sukses

Prediksi Juara D'Academy 4: Putri Isnari

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kini telah memasuki babak akhir. Setelah empat bulan menjalani ketatnya kompetisi, dua akademia pun sudah terpilih menjadi yang terbaik dan layak masuk Grand Final.

Fildan (Bau Bau) dan Putri (Balikpapan) mampu mengalahkan para pesaingnya sejak masing-masing berada di grup awal yaitu Top 35. Keduanya kerap memuncaki klasemen berkat penampilan spektakuler hingga akhirnya kini bertemu di pertarungan klimaks kompetisi.

Putri D'Academy 4 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lantas, bagaimana persaingan antara dua grand finalis di Konser Grand Final besok? Siapakah yang akan jadi juara? Berikut prediksi kami untuk peluang keduanya juga progres mereka di sepanjang kompetisi. Prediksi kedua adalah untuk Putri. Bagaimana sepak terjangnya di D'Academy 4?


Putri Isnari (Balikpapan)

Tak berasal dari keluarga berada seperti akademia lainnya, Putri hanyalah seorang anak dari orang tua yang sangat sederhana. Akan tetapi, Putri terus berjuang dan pantang menyerah untuk menjadi seorang biduan hingga ia sampai ke Grand Final D'Academy 4.

Cerita mengharukannya saat mengikuti audisi lalu sudah menyita perhatian pemirsa setia D'Academy 4. Bagaimana tidak, Putri harus melalui jalan terjal serta perjalanan melelahkan. Ia harus berangkat menggunakan kapal laut selama 13 jam dari Balikpapan menuju Makassar, tempat audisi digelar.

Sandungan kembali harus Putri lalui setelah harus merasakan tersenggol di Babak 21 Besar lalu. Untungnya, Putri mendapat kesempatan untuk bisa menembus kompetisi kembali setelah mendapat tiket usai berjuang di Konser Wildcard. Langkah Putri terhitung mulus sejak saat itu.

Sepanjang kompetisi, akademia yang sejak awal langsung jadi favorit komentator Soimah ini selalu dipuji karena bersuara merdu. Ia pun memiliki keunggulan soal penjiwaan dan menguasai penghayatan pada sebuah lagu.

Sayangnya, Putri juga diakui memiliki banyak kelemahan. Ia dianggap selalu bermain di zona aman dengan seringnya bernyanyi lagu dengan genre dangdut klasik atau balad. Selain itu, ia juga lemah di stage act dan kurangnya konsisten saat tampil.

Jika dibandingkan dengan Fildan, Putri yang lulusan SMP Negeri 4 Balikpapan kelahiran 3 Januari 2001 ini memang jauh lebih lemah dari pesaing beratnya tersebut. Namun, jangan pandang remeh popularitas Putri di masyarakat, khususnya di media sosial.

Putri D'Academy 4 (Adrian Putra/Bintang.com)

Akun Instagram Putri tercatat diikuti sebanyak 260 ribu orang, jauh lebih banyak dibanding Fildan yang hanya memiliki 154 ribu pengikut saja. Tentu, Fildan pun musti mewaspadai keunggulan Putri yang lebih tenar darinya. Jika Putri dapat memaksimalkan dukungan penggemar, bukan hal sulit baginya untuk menjadi juara D'Academy 4. Namun, apakah Putri mampu mengalahkan Fildan pada akhirnya?

Simak aksi Putri vs Fildan di Grand Final Dangdut Academy 4 yang akan berlangsung Jumat (12/5/2017) malam, mulai pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar!