Sukses

Jadi Botak Plontos, Cara Delevingne Malah Bikin Salut

Cara Delevingne bicara soal kecantikan sambil memamerkan kepalanya yang plontos.

Liputan6.com, Los Angeles - Cara Delevingne muncul ke publik dengan potret mengejutkan di Instagram. Rambut panjang nan pirangnya dicukur habis hingga botak plontos.

Penampilan baru tersebut diwujudkan demi perannya di film terbaru. Cara Delevingne berperan sebagai pengidap kanker yang memiliki sisa umur satu tahun lagi.

Namun Cara Delevingne tak mau menyerah dengan keadaan. Cara berusaha sembuh. Cara Delevingne sempat berpikir untuk bunuh diri. Beruntung Cara cepat sadar atas tindakan, mengurungkan niatnya itu. (AFP/Bintang.com)

Dengan kepala plontos, Cara Delevingne berusaha menyebarkan pesan positif tentang kecantikan melalui Instagram pribadinya. Model berumur 24 tahun itu mengaku lelah dengan pandangan masyarakat soal kecantikan.

"Sangat melelahkan mendengar soal standar kecantikan. Aku lelah karena masyarakat mendefiniskan kecantikan untuk kita," tulis Cara Delevingne dalam keterangan foto yang disukai oleh lebih dari dua juta pengguna Instagram itu.

Bintang film Suicide Squad itu pun mengajak publik berpikir dari sudut pandang lain. "Lepas pakaian, hapus riasan wajah, potong rambut. Singkirkan semua harta itu. Siapa kita? Bagaimana kita mengartikan kecantikan? Apa yang kita lihat dari kecantikan?" lanjut Cara Delevingne.

Gagasan Cara Delevingne itu pun tak ayal membuat publik salut. "Sebuah pesan mengagumkan yang harus disebarkan. Terima kasih," ujar @emilyculbert. "Omongan yang sangat bagus," ungkap @nicolejane.

 Cara Delevigne menyebarkan pesan positif tentang kecantikan. [foto: instagram/caradelevingne]

Namun, tak sedikit pula yang melihat kecantikan dari kenyataan yang ada. Tidak setuju dengan pernyataan Cara Delevingne, orang-orang tersebut menilai bahwa standar kecantikan memang sudah terbentuk dan sangat sulit untuk diubah.

"Sangat normal ketika riasan wajah membuat kita cantik. Kepala botak plontos tampak mengerikan kecuali jika kau memang tengah mengidap kanker," ungkap @lapka_dinozavra.

"Sayangnya omonganmu tak terlalu berarti. Orang-orang sudah terlanjut terlalu peduli dengan penampilan fisik seseorang dan itu tak akan berubah," sahut @spooky_elevent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.