Sukses

Senk Lotta Rupanya Gemar dengan Sambal Petai

Senk Lotta kini mengaku lebih senang makanan Indonesia daripada makanan dari negerinya sendiri, Uzbekistan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah beberapa tahun terakhir, Senk Lotta menetap di Indonesia. Menghabiskan waktu yang relatif panjang di Tanah Air, rupanya menumbuhkan kecintaannya dengan negara ini.

Selain mencintai kekayaan alam Ibu Pertiwi, wanita asal Uzbekistan ini juga begitu suka dengan ragam masakan khasnya. Siapa yang menyangka kalau salah satu menu favoritnya adalah sambal petai.

Senk Lotta (Instagram/lottasenk)

"Suka banget kikil, paru sama sambal petai. Di Uzbek kan enggak ada, cuma di sini adanya, ha-ha-ha," ucap model kepada awak media, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Saking cintanya dengan makanan khas Tanah Air, Senk Lotta bahkan tak lagi rindu dengan makanan asal negaranya sendiri. Cita rasa makanan Indonesia yang begitu kaya rempah sungguh membuatnya terpikat.

"Sudah enggak, sudah enggak rindu sama makanan Uzbekistan. Sudah suka makanan Indonesia. Kayak kemarin tahun baru di sana (Uzbek) aku pulang Februari tanggal 11, pas pulang ke sini masih di bandara saya langsung makan di restoran Padang. Benar-benar rindu," ujar janda aktor Fauzi Baadila tersebut.

Senk Lotta (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara untuk menu camilannya, ia menyukai kue putu. "Dulu tahun 2006 ada yang pernah belikan buat aku, itu rasanya enak banget. Tapi sekarang aku beli ya beberapa minggu lau, rasanya sudah beda ya, enggak tahu kenapa. Mungkin gulanya beda, enggak tahu sih," ujar Senk Lotta. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.