Sukses

Masuk Grup Maut, Duo Jojo Harus Tersenggol dari DA Celeb 2

Joshua Suherman dan Jordi Onsu harus tersingkir di Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2.

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 yang kembali digelar Senin (1/5/2017) tadi malam, sudah menghadirkan grup ketiga. Lagi-lagi, hanya dua dari empat selebritas saja yang bisa lolos ke babak 8 Besar. Sementara dua lainnya harus tersenggol dalam dua kali konser.

Joshua Suherman (Galih W. Satria/bintang.com)

Menariknya, di konser malam pertama Grup C ini, kembali duet selebriti harus tersenggol. Setelah kakak-beradik Melaney dan Roy Ricardo tersenggol pertama dari Grup A, serta Duo Gembul yang berisi duet Oghel dan Pam Pam juga terjungkal dari Grup B, kini giliran Duo Jojo yang menyusul.

Duet yang terdiri dari pasangan seleb bersahabat yaitu Joshua Suherman dan Jordy Onsu, gagal melanjutkan persaingan menjadi dua terbaik dari Grup C. Keduanya kalah di babak voting Juri 99 melawan Tata Janeeta. Duo Jojo yang harus mendapat lampu hijau lebih banyak dari lampu merah milik Tata, kalah dengan jumlah 45 berbanding 54.

Tersenggolnya Duo Jojo sendiri memang sudah diprediksi para juri. Hal ini tak lain disebabkan karena penampilan mereka yang gagal total. Keduanya tampil dua kali, sebab di penampilan pertama hanya mendapat 297 poin, sementara nilai minimum adalah 300 poin. Namun parahnya, di penampilan kedua mereka menyanyikan lagu "Yang Penting Happy" pun hanya menambah 1 poin saja.

Dari Grup C, persaingan antar selebritas memang berlangsung ketat. Seperti ditulis sebelumnya, Grup C disebut-sebut sebagai grup maut. Selain Tata yang notabene penyanyi papan atas, Grup C juga dihuni Tia mantan juara AFI Indosiar musim kedua, dan Firly Firlana, eks leader boyband S4.

Tia yang tampil menggelegar dengan lagu "Laksmana Raja di Laut" semalam mendapat 349 poin dengan Titi DJ memberi nilai tertinggi hingga 97 poin. Sementara Firly menjadi kejutan tersendiri karena tampilkan aksi panggung keren lewat lagu "Let's Have Fun Together".

Saking memukaunya para juri, Firly bahkan diberi poin tertinggi hingga mencapai 350 poin atau 1 poin lebih banyak dari Tia. Salah satu juri, Iis Dahlia, memuji habis Firly. Iis mengatakan singkat, “Welcome to Dangdut!” pada pria yang sebelumnya menjadi partner juri Soimah di ajang The Dance Icon Indonesia (SCTV) tersebut. Hal senada diucapkan Elvy Sukaesih. Menurut Umi Elvy, Firly adalah paket komplit yang dibutuhkan musik dangdut saat ini.

Jordi Onsu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lantas, akankah Firly bisa lolos ke babak 8 besar? Sebelum sampai di sana, ia masih harus berebut tiket melawan Tia AFI dan Tata Janeeta dalam lanjutan konser DA Celeb 2, Selasa (2/5/2017) nanti malam. Acaranya akan tayang secara langsung dan bisa anda saksikan mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.