Sukses

Ernest Prakasa: Komika Main Film Itu Biasa

Ernest Prakasa mengungkap bahwa fenomena yang ada di Indonesia ini sama seperti di Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia belakangan ini banyak sekali komika yang beralih profesi menjadi seorang aktor. Sebut saja, Raditya Dika dan Ernest Prakasa. Keduanya diketahui memulai karier sebagai seorang stand up comedian alias komika. Namun belakangan, mereka juga dikenal sebagai seorang aktor dan sutradara.

Menurut Ernest Prakasa, seorang komika bermain film adalah hal yang biasa terjadi di dunia hiburan. Pasalnya banyak aktor komedi Hollywood juga memulai karier sebagai seorang stand up comedian.

Ernest Prakasa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Komika jadi aktor itu biasa, soalnya di Hollywood aktor-aktor komedi juga awalnya stand up comedian, kayak Jim Carey, Robin Williams, Edy Murphy itu semua kan awalnya komika," ungkapnya saat ditemui di gedung SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Ernest Prakasa mengungkap bahwa fenomena yang ada di Indonesia ini sama seperti di Hollywood. Menurutnya, memang salah satu dunia yang paling dekat dengan komika adalah film. Ditambah lagi, saat ini genre komedi di Indonesia juga sedang naik popularitasnya.

Ernest Prakasa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kan genre komedi memang lagi booming di Indonesia, jadi ada ruang juga buat komika main film," imbuhnya.

Ernest Prakasa tahun lalu telah membintangi tiga judul film yang masuk ke jajaran box office Indonesia, seperti Rudy Habibie, Koala Kumal, dan Cek Toko Sebelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini