Sukses

Begini Kondisi Kaki Gunawan Usai Operasi

Gunawan belum bisa menggunakan kaki kirinya untuk bertumpu.

Liputan6.com, Jakarta - Gunawan membantah kabar yang menyebutkan bahwa kakinya akan diamputasi. Artis 44 tahun ini menuturkan bahwa foto yang beredar di media sosial memang dirinya.

Namun, Gunawan menyebut foto itu diambil seseorang sekitar dua minggu lalu usai melakukan operasi pengangkatan pen di Singapura. Sedangkan kecelakaan sepeda motor yang dialaminya sudah terjadi sejak dua tahun lalu.

Gunawan dan istri, Lala (Instagram)

"Itu foto memang (Gunawan). Tapi kayaknya sekitar dua minggu lalu waktu habis operasi pengangkatan pen di Singapura deh. Enggak betul kalau harus diamputasi," ungkap Gunawan saat dihubungi, Jumat (27/1/2017).

Mantan suami Paramitha Rusady ini juga menjelaskan kondisi kakinya yang sebenarnya. Usai operasi pengangkatan pen, Gunawan memang diperingatkan untuk tidak menggunakan kakinya sementara ini.

 Gunawan (Instagram)

"Memang sekarang tidak boleh bertumpu pada kaki sementara ini. Maksimal itu 30% dari berat saya (beban)," ujar pesinetron "Air Mata Ibu" ini.

‎Namun, Gunawan memastikan bahwa kakinya tidak sampai harus diamputasi. "Itu enggak benar, hoax. Kaki saya enggak sampai diamputasi kok. Alhamdulillah saya sehat," kata Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.