Sukses

Salaman dengan Presiden Filipina, Kezia Warouw Terlihat Menjulang

Dalam rangkaian kegiatan Miss Universe 2016, Kezia Warouw sempat bertemu dengan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw atau lebih dikenal sebagai Kezia Warouw, kini tengah mengikuti tahapan Miss Universe di Filipina. Berbagai foto kegiatan wanita berdarah Manado ini, juga di-posting di akun Instagram miliknya, @keziawarouw.

Salah satu foto yang paling banyak disukai dan dikomentari netizen adalah saat Kezia Warouw bersalaman dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Senin 23 Januari 2017 silam.

Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte  (Instagram)

Wah, ternyata Kezia jauh lebih tinggi dari Presiden Filipina,” ujar salah satu netizen asal Manado. Dalam foto itu memang terlihat jelas bagaimana Duterte harus menengadah untuk bisa melihat wajah Kezia. “Presiden Filipina saja harus menengadah ke atas,” tulis netizen lainnya.

Lebih dari 15 ribu netizen menyukai foto itu, disertai komentar memuji tinggi badan serta keanggunan Kezia. “Dari Manado kami mendoakan yang terbaik untuk Kezia,” komentar para netizen.

Pemilihan Miss Universe 2016 akan dilangsungkan 30 Januari 2017. Dukungan untuk Kezia Warouw sangat berarti agar perwakilan dari Indonesia ini mendapatkan voting terbanyak.

Sebelum bertolak ke Filipina pertengahan Januari lalu, Kezia sempat memohon doa warga Manado. “Karena dengan dukungan dan doa dari kalian juga sebelumnya, Kezia bisa mendapatkan kesempatan ini. Tuhan memberkati kita," kata Kezia.

Miss Universe adalah ajang kecantikan dunia yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Indonesia sudah berpartisipasi sejak tahun 70-an. Tahun ini Indonesia diwakili oleh Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016. (Twitter/ @cikitakezia)

Langkah awal Kezia Warouw dimulai lewat gelar Noni Sulawesi Utara dan Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016 yang berhasil ia rengkuh. Lulusan Teknik Informatika Sarjana Komputer di Universitas Esa Unggul Jakarta ini, kemudian dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016 pada Februari tahun lalu. Dalam malam puncak yang digelar di Jakarta Convention Center ini, ia  mengungguli Felicia Hwang dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatera Barat.

Prestasi Kezia Warouw antara lain, Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006, Putri Manado Expo 2014, Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014, Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado, Juara 3 Gading Model Search 2015, Top 10 Miss Celebrity Manado 2015 dan Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015 (Yoseph Ikanubun)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.