Sukses

Demi Ibu Giring Nidji Jadi Pasukan Orange

Giring Nidji membantah aksinya ini bentuk dari dukungan terhadap salah satu paslon pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha vokalis band Nidji sangat mengapresiasi pasukan orange DKI Jakarta, yang bekerja sebagai pembersih ibu kota. Ia pun menjaja bekerja sebagai pasukan orange beberapa waktu lalu.

Banyak yang beranggapan, apa yang dilakukan Giring Nidji adalah bentuk aksinya dalam mendukung salah satu calon kepala daerah DKI Jakarta, Ahok Jarot. Namun, hal itu dibantah olehnya.

"Ibu saya tiap kali ngomongin pasukan oranye itu matanya berbinar-binar. Semangat banget. Karena rumah saya yang di Bangka 8 (Jakarta Selatan), dari dulu saya tinggalin pasti banjir bagian akses jalan di bawah. Terus semenjak pasukan oranye bekerja, sejak mereka aktif lebih bagus manajemennya, itu kerasa banget," ujar Giring Nidji saat dihubungi Minggu (15/1/2016).

"Tiap kali ibu saya ngomong tentang pasukan oranye, menggebu-gebu dan bangga selalu berbinar-binar matanya. Saya langsung ngomong sama redaksi, kita bikin ini aja yuk. Saya mewakili ibu saya dan juga warga DKI Jakarta yang juga sudah merasakan kinerja pasukan oranye mau berterima kasih kepada mereka," sambung Giring Nidji.

Lanjut Giring Nidji, semenjak ada pasukan orang yang tiap kali membersikan bantaran kali dekat kediamannya dan juga lingkungan di sekitarnya, kini rumahnya tak pernah kebanjiran lagi.

Apalagi, warga di sekitar rumah Giring tak perlu mengeluarkan uang seperserpun, jasa yang dilakukan oleh pasukan orange yang membuat lingkunganya selalu bersih dan tak banjir lagi.

"Sekarang udah enggak pernah banjir lagi. Ibu saya bilang, tiap tahun patungan sama warga berapa ratus ribu untuk bersihin gorong-gorong. Tapi semenjak ada mereka, mereka enggak membayar sepeser pun," kata ayah tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini