Sukses

Saat Muda, Ayah Hamish Daud Mirip Tom Cruise?

Wajah tampan dan pengetahuan luas Hamish Daud ternyata adalah warisan dari sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Hamish Daud tak hanya populer sebagai salah satu aktor berwajah tampan di Indonesia. Ia juga dikenal memiliki pemahaman luas soal alam Indonesia dan juga dunia seni dan budaya.

Ternyata, orang yang 'bertanggung jawab' atas pengetahuan Hamish yang luas ini, adalah mendiang sang ayah, David Wyllie. Pria asal Australia ini, dikenal sebagai peselancar yang jatuh cinta dengan alam Sumba, dan telah menetap di Indonesia sekitar empat dekade.

Hamish Daud [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Di hari ulang tahun tahun sang ayah tercinta, Hamish Daud lantas membagikan kenangannya atas pria ini di akun Instagramnya. Bagi Hamish, ayahnya laksana Ernest Hemingway, sastrawan besar Amerika.

"Pemahamannya tentang antropologi, sejarah dan budaya Indonesia tak kalah dari siapa pun," tulisnya dalam bahasa Inggris di Instagram, Sabtu (14/1/2017). Ia juga bercerita bahwa kisah-kisah dari ayahnya selalu menjadi magnet untuk mereka yang mendengar.

Hamish Daud menuturkan bahwa sang ayah yang merupakan panutannya ini, telah mengajarkan dirinya berbagai hal di dunia ini. "Ia mengajarkanku untuk 'melihat'. Aku yakin dia bakal girang bukan kepalang bila tahu apa yang kulihat belakangan ini," tulisnya.

Terakhir, ia menambahkan ucapan selamat ulang tahun dan ungkapan rasa kangen pada pria yang meninggal pada 2012 lalu ini.

Selain tulisan ini, Hamish Daud menyertakan pula foto ayahnya di kala muda. Dalam foto hitam putih itu, ayah Hamish Daud tampak dipotret dari samping dan tengah berada dalam air.

Sumber: Instagram/ hamishdw

Dari unggahan ini, tak sedikit netizen yang mengirimkan doa untuk ayah Hamish Daud. Tapi kebanyakan justru terpana melihat ketampanan pria ini.

"Bapaknya juga ganteng...pantesan..," tulis pemilik akun risnatarigan.

Banyak pula yang merasa wajah tampan Hamish Daud adalah warisan dari sang ayah. "Like father like son..," kata @inelslibra. Begitu pula dengan @rostiashafarina, "Happy birthday buat Ayah nya kak @hamishdw... Btw muka nya mirip bgt ya sama kak hamish."

Instagram/ hamishdw

Lucunya, tak sedikit pula yang merasa ayah Hamish Daud mirip dengan sejumlah aktor Hollywood. Beberapa nama muncul seperti Mark Hamill dan Ben Affleck. Yang paling sering disebut, adalah aktor Mission Impossible, Tom Cruise.

"Your dad is really like tom cruise," kata @aiieznanda. Pemilik akun willa_fa menambahkan, "Yah,, mirip" tom cruise lah dr samping."

Begitu pula dengan akun @acicanoor, "Sekilas mirip Tom Cruise bapaknya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini