Sukses

Juara D'Academy Asia 2, Ini Nazar Weni

Weni telah resmi menjadi juara kontes dangdut akbar D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Weni telah resmi menjadi juara kontes dangdut akbar D'Academy Asia 2. Penyanyi asal Pontianak itu berhasil menyingkirkan kedua finalis lainnya, yakni Rani dan Irsya. Namun ketiganya telah menunjukkan penampilan yang spektakuler.

Menjadi juara tentunya sebuah kebanggaan besar bagi Weni. Begitu pula orangtua dan keluarga yang mendukung langsung di dalam Studio 5 Indosiar yang merupakan tempat berlangsungnya Konser Kemenangan D'Academy Asia 2. Sang ibunda pun tak sanggup menahan harunya saat mengetahui putrinya menjadi juara.

Weni (kiri) berduet dengan pemain saxophone saat konser kemenangan D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil unggul atas dua finalis lainnya, Rani dan Irsya ditempat ketiga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya bersyukur sekali kepada Allah, semua yang dicapai Weni sekarang semua karenaNya. Bangga lah sama Weni, selama ini telah berjuang. Mau sehat atau nggak sehat. Saya sangat bangga," ucap sang ibunda kepada awak media di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (29/12/2016).

"Kepada Indosiar, terima kasih selama ini telah mendidik anak saya. Udah menyayangi anak saya. Karena Indosiar lah anak saya bisa masuk TV, banyak yang menyayangi dan mendoakannya. Terima kasih," imbuhnya sembari berurai air mata.

Weni (tengah) dipeluk keluarganya usai dinobatkan menjadi juara D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil unggul atas dua finalis lainnya, Rani dan Irsya ditempat ketiga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Weni juga mengungkapkan bahwa ia telah mengucapkan nazar jika berhasil memenangkan D'Academy Asia 2, yakni berbagi dengan anak yatim piatu.

"Pengen berbagi rezeki dengan anak yatim, buat anak-anak yang kurang beruntung di luar sana," ujar Weni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.