Sukses

Para DJ Heboh, Demam Om Telolet Om Disorot Media Internasional

Om Telolet Om kian menghipnotis dunia. Bahkan Billboard pun menurunkan tulisan khusus soal fenomena ini. Apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta Jangan anggap remeh demam Om Telolet Om. Dari keisengan bocah-bocah di pinggir jalan saat menunggu bus lewat, hal ini lantas menjalar ke pelosok dunia. Para seleb luar negeri pun kini terkena demam Om Telolet Om.

Hal ini, bahkan ikut menarik perhatian Billboard, media terkemuka yang khusus membahas tentang perkembangan musik dunia.

Para bocah pemburu telolet itu gembira jika sopir membunyikan klakson telolet, khususnya telolet unik. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

Sebuah tulisan bertajuk "Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme 'Om Telolet Om'", dimuat dalam situs daring media ini, pada Rabu (21/12/2016). Seperti terlihat dari judulnya, Billboard mewartakan bahwa para DJ kelas dunia adalah para seleb yang paling awal tertular fenomena ini.

Sepanjang Selasa kemarin, Billboard mengamati bahwa banyak DJ yang mulai mencuit soal Om Telolet Om.

Ada yang sekadar menulis "Om Telolet Om" dalam cuitannya seperti Zedd dan DJ Snake. Namun tak sedikit pula yang kebingungan dengan frase ini. "Apa sih Om telolet Om," tulis Martin Garrix, DJ asal Belanda yang baru-baru ini berada di peringkat pertama dari 100 DJ dunia.

Billboard menyebutkan, para pecinta dance music pun kebingungan dengan fenomena yang ikut ramai dibicarakan di forum seperti Reddit tersebut. Media ini pun sempat bingung dengan fenomena ini, sampai ada penjelasan yang diunggah oleh pengikut DJ The Chainsmokers.

Martin Garrix. (Foto: supermodifiedagency.com)

"Jadi, "telolet" adalah onomatopoeia dari bus kota Indonesia. Bocah-bocah di Indonesia sedang heboh soal ini. Sekarang, ini adalah meme paling panas di sana," begitu tulisan media tersebut.

Billboard juga menilai, bunyi "telolet" dari klakson bus ini memang mirip dengan suara yang arpeggiator, salah satu perangkat para DJ. Jadi, kita tinggal tunggu waktu saja, mungkin hebohnya bunyi telolet ini bakal berkumandang di dance floor.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.