Sukses

2NE1 Bubar, CL Minta Maaf kepada Blackjack

Sebagai leader, CL merasa bertanggung jawab atas bubarnya 2NE1.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama vakum, 2NE1 akhirnya bubar. Kabar mengejutkan itu diumumkan secara langsung oleh pihak agensi, YG Entertainment. Penggemar 2NE1 yang disebut Blackjack tampak syok dengan keputusan itu.

Isu mengenai 2NE1 bubar sudah terdengar sejak 2014 dan 2015. Kabar itu selalu terbantah dengan angin segar, menyebutkan 2NE1 kembali dengan karya baru. Sayangnya, pernyataan dari YG Entertainment seolah menjadi isyarat bagi Blackjack untuk pasrah dengan nasib akhir 2NE1.

Banyak fans yang menyalahkan Minzy sebagai penyebab bubarnya 2NE1. Sang magnae dianggap melakukan pengkhianatan dengan mengundurkan diri pada April 2016.

2NE1, girlband bentukan YG Entertainment debut 2009 silam terdiri dari Park Bom, Minzy, Dara dan CL (YouTube)

Selain itu, banyak juga yang menyerang Lee Chaerin atau CL sebagai leader 2NE1 yang dianggap tak becus. CL yang tengah sibuk dengan karier solonya di Amerika dianggap egois hingga melupakan 2NE1.

Blackjack sempat memberikan kritikan pedas kepada CL. Mereka menyebutkan, CL sebagai sumber bencana bagi 2NE1. Mendengar banyaknya tudingan itu, CL pun meminta maaf melalui surat yang ia unggah di media sosial, Rabu (30/11/2016). CL berharap Blackjack mau mengerti kondisi yang dialami 2NE1.

"Aku bingung bagaimana harus memulainya. Aku hanya ingin kalian tahu, kami masih tetap di sini, masih satu tim dan satu keluarga," tulis CL.

"Minzy, Bom dan Dara dalam keadaan baik dengan jalannya masing-masing. Aku selalu menyayangi dan mendukung mereka. Aku harap kalian mengertai, aku, YG dan rekan-rekan yang lain berusaha agar semua bisa berjalan sesuai rencana. Tapi, tetap saja ini yang harus kami hadapi."

2NE1 [foto: Pinterest]

"Saat itu, aku masih di Korea, menyelesaikan album kami. Tapi, kami mengalami masalah yang berat. Saat ini, kami hanya punya kenangan yang sangat indah selama 7 tahun bersama. Aku tidak pernah punya kenangan indah bersama orang lain selain 2NE1. Dari 2NE1 yang punya program sendiri, penampilan keren hingga penghargaan bergengsi."

"Semua itu terjadi karena dukungan kalian. Kalian yang selalu bersama kami dalam sedih ataupun senang. Kalian adalah penggemar yang kreatif, loyal, menyenangkan, lucu dan sangat kuat. Aku sangat bersyukur memiliki kalian semua."

"Aku sangat mencintai kalian. Aku sangat merindukan kalian semua sampai kapapun. Tetaplah mendukung kami," tutup CL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini