Sukses

Debut Album Eva Celia Molor Gara-Gara Indra Lesmana?

Ketegasan Indra Lesmana membuat sang putri, Eva Celia, harus menunda impiannya, demi hasil yang lebih matang.

Liputan6.com, Jakarta Eva Celia mewujudkan impiannya dengan merilis album perdana bertajuk And So It Begins. Mimpi tersebut telah ada sejak ia kecil, tapi ada keraguan yang membuat anak Indra Lesmana itu enggan segera mewujudkan mimpinya.

Lahir dari keluarga musikus, Eva Celia sangat akrab dengan alunan musik. Keinginannya menjadi seorang penyanyi tampaknya mudah saja ia raih. Namun, ternyata sang ayah yang terkenal sebagai musisi jazz ternama Tanah Air justru enggan memenuhi keinginan sang anak dengan cara instan.

Indra Lesmana dan Eva Celia, [Instagram]

Indra Lesmana ingin putri kecilnya menemukan jati diri di bidang musik dengan sendirinya. Namun, Eva Celia saat itu merasa diri belum mumpuni untuk menciptakan karya musik sendiri.

"Waktu itu aku ngerasa belum banyak pengalaman, sedangkan Ayah enggak mau kalau yang nulis lagunya dia," ujar Eva Celia saat peluncuran album perdana bertajuk And So It Begins di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Sang ayah rupanya ingin mengajarkan Eva Celia untuk tidak terlalu bergantung pada dirinya. "Awal 2014, aku sama Ayah ngobrol, topiknya masih album, di situ Ayah bilang, 'Va, album kamu jangan Ayah ya yang bikin'. Dia ingin aku menemukan suara aku sendiri," Eva Celia mengisahkan.

Eva Celia (Adrian Putra/bintang.com)

Seiring dengan berjalannya waktu, Eva Celia akhirnya tak ingin menyembunyikan talenta berharganya lagi. Alhasil, delapan lagu dalam album perdana itu diciptakan sendiri olehnya dengan sentuhan musik jazz yang dominan di dalamnya.

Kini, sang Ayah pun tersenyum bangga melihat hasil kerja keras sang anak. "Tapi ketika ayah mendengar hasil akhirnya, reaksi ayah sangat positif. Kayaknya dia juga enggak nyangka aku akhirnya berani menekuni dunia ini (musik)," ucap Eva Celia. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.