Sukses

Fairuz A. Rafiq Anggap Ayahnya seperti Kekasih

Fairuz A. Rafiq menganggap bahwa A. Rafiq di masa hidupnya merupakan sosok ayah yang sangat lembut.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal Fairuz A. Rafiq, tentunya sang ayahanda, mendiang A. Rafiq, langsung melekat di dalam pikiran kita. Terang saja, Fairuz merupakan putri bungsu sang pedangdut legendaris. Fairuz juga sempat mengakui bahwa mendiang A. Rafiq sangat dekat dengan dirinya.

Saat mengisi program Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini, Fairuz A. Rafiq bercerita betapa A. Rafiq selalu berlaku adil semasa hidupnya. Saat ditanya apakah hanya Fairuz yang menjadi teman curhat ayahnya, ia menyatakan kalau kakak-kakaknya menerima perlakuan yang sama.

"Papa suka curhat ke semuanya, nggak pernah membeda-bedakan anak. Papa memang sayang banget sama aku. Bahkan abang aku jadi protect ke aku karena dulu pesannya, 'Papa minta jagain Fairuz.' Gitu terus pesannya. Di saat sakitnya pun nama yang disebut itu aku. Bahkan, abang aku juga diminta tolong buat jagain adik-adiknya," ujar Fairuz menceritakan.

Sebagai seorang ayah yang baik, mendiang A. Rafiq memberi kesan yang membekas di hati anak-anaknya. Bagi Fairuz, sosok A. Rafiq tak hanya sekedar orangtua. "Papa itu sahabat, kekasih, dan orangtua buat aku, pujaan aku. Nggak cuma jadi seorang bapak. Aku merasa bahwa aku di atas banget kalau lagi sama papa. Benar-benar disayang banget, luar biasa," terangnya.

Bintang sinetron Indonesia, Fairuz A. Rafiq saat menjadi bintang tamu di Dear Haters, Jakarta, Kamis (10/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Banyak hal yang diingat oleh Fairuz sewaktu ayahnya masih hidup. Sikap lembut A. Rafiq kepada anak-anaknya saat berbicara menjadi salah satunya. "Kalau ngomong ke aku nggak pernah bentak-bentak aku. Ngomongnya baik, perlahan. Diajak ngobrol berdua, diajak ngomong baik-baik. Menjaga perasaan banget. Papa tidak pernah kasar sedikit pun."

Fairuz A. Rafiq sendiri memiliki kegiatan berakting di berbagai sinetron dan juga terjun di dunia musik. Ia bahkan sempat terlibat dalam sebuah proyek dengan penyanyi dangdut Rhoma Irama. Pada 2011, Fairuz menjalin mahligai rumah tangga dengan Galih Ginanjar yang akhirnya kandas pada 2014. Putra mereka, King Faaz Arafiq, lahir pada 2012. Pada Oktober lalu, Fairuz dikabarkan dekat dengan Sony Septian yang juga aktif di dunia sinetron dan FTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.