Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Dangdut Awards 2016 atau disingkat IDA 2016 sukses digelar Indosiar secara langsung dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Rabu (9/11/2016) mulai pukul 7 malam.

Ajang penghargaan untuk musik dangdut ini diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk para insan dangdut Tanah Air yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan dan perkembangan dangdut di Indonesia. Tahun ini adalah untuk ketiga kalinya IDA diadakan.

Ayu Ting Ting meraih penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

IDA 2016 sendiri memberi 8 piala untuk 8 kategori nominasi plus 2 penghargaan khusus. Di kategori Pendatang Baru Wanita Terpopuler, nama Ucie Sucita secara mengejutkan keluar sebagai pemenang. Pelantun lagu recycle SMS ini mengalahkan Lilis Bintang Pantura, dan dua jebolan Dangdut Academy 3; Rani dan Weni.

Tak hanya Ucie, Rafly DA3 juga sukses mencuri perhatian setelah memenangkan gelar Pendatang Baru Pria Terpopuler tahun ini. Kemenangan pria yang baru menginjak usia 17 tahun pada 4 Oktober lalu ini terasa spesial, karena ia berhasil mempecundangi lawan-lawannya di DA3, seperti juara pertama Ical, Irsya dan Duo Alfin.

Selain Ucie dan Rafly, siapa saja insan dangdut yang sukses menggondol piala di IDA 2016? Berikut, kami turunkan daftar lengkap para pemenang Indonesian Dangdut Awards 2016:

Rizki dan Ridho D'Academy berhasil menyabet  Duo/Group Dangdut Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Pendatang Baru Pria Terpopuler: Rafly DA3
Pendatang Baru Wanita Terpopuler: Ucie Sucita
Grup/Duo Dangdut Terpopuler: RizkiRidho DA2
Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler: Ayu Ting Ting
Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler: Nassar
Penampilan Kostum Dangdut Terbaik: Zaskia Gotik
Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling Favorit: Rizki Ridho

Penghargaan Khusus Untuk Pencipta Lagu: H. Ukat S, Hendro Saky, Alik Ababiel, Muchtar B, dan Eddy Lestaluhu.
Penghargaan Lifetime Achievement: Rita Sugiarto
Lagu Dangdut Terpopuler: Sambalado