Sukses

Intip Serunya Selebritas Hollywood Ikut Pilpres AS

Di Pilpres AS kali ini, para selebritas Hollywood tentunya tak mau ketinggalan turut serta memberikan suara mereka. Intip keseruannya.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 8 November 2016 kemarin adalah hari besar bagi warga Amerika Serikat. Pasalnya, di hari itu Pemilihan Presiden AS dilangsungkan. Dalam Pilpres AS itu, warga Amerika Serikat harus memilih satu dari dua kandidat: Donald Trump, dari partai republikan, atau Hillary Clinton dari partai demokrat. 

Ternyata proses pemilihan umum Presiden AS kali ini mempengaruhi warganya dengan sangat dahsyatnya.

Sebelum hari pemilihan, persaingan dan kampanye dari dua calon presiden ini memang berlangsung ketat. Para pendukung capres AS ini juga tak mau tinggal diam, dan ikut heboh mendorong orang-orang lain agar memilih calon mereka. Tak heran jika kemudian, banyak seleb Hollywood yang ambil bagian dalam Pilpres AS 2016 ini. 

Mulai dari sekedar kampanye melalui media sosial masing-masing, sampai turut serta menggalang dana dan mengadakan konser untuk mendukung calon presiden pilihan mereka. Sekarang, setelah hari pemilihan presiden akhirnya tiba, siapa-siapa saja selebritas Hollywood yang sudah ambil bagian dalam Pilpres AS tersebut? 

Liputan6.com mengumpulkan infonya untuk Anda. Intip keseruan para selebritas Hollywood tersebut, di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Lady Gaga dan Katy Perry

1. Lady Gaga

Tak hanya satu, Lady Gaga memasukkan banyak unggahan di akun Instagramnya sehubungan dengan Pilpres AS. Penyanyi yang mendukung Hillary Clinton ini juga mendorong penggemarnya agar menginspirasi teman-teman mereka untuk mencoblos. 

 

Trend it #TellAFriendToVote

A video posted by #VoteHillary (@ladygaga) on

2. Katy Perry

Sepanjang berjalannya proses Pilpres AS, Katy Perry memang sudah sangat terlibat. Bahkan, kekasih Orlando Bloom ini sempat membintangi iklan layanan masyarakat yang berpesan untuk mendorong warga AS untuk mencoblos. Di hari pemilihan presiden sendiri, Katy Perry mengunggah foto dirinya saat sedang mencoblos, yang dilakukannya beberapa hari sebelum tanggal pemilihan.

3 dari 11 halaman

Miley Cyrus dan Taylor Swift

3. Miley Cyrus

Di hari pemilihan presiden, Miley Cyrus mengunggah fotonya yang sudah mengenakan stiker "I Voted". Stiker itu diterima oleh para pencoblos setelah mereka memberikan suara mereka di tempat pemilihan. 

 

I voted today for @hillaryclinton ❤️💙❤️💙 I am so proud of all of you who did the same! #imwithher

A photo posted by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

4. Taylor Swift

Taylor Swift tentunya tak mau ketinggalan memberikan suaranya di hari pemilihan presiden AS ini. Penyanyi berambut pirang itu mengunggah fotonya saat sedang mengantri di tempat pemberian suara. 

 

Today is the day. Go out and VOTE 🇺🇸

A photo posted by Taylor Swift (@taylorswift) on

4 dari 11 halaman

Rihanna

5. Rihanna

Rihanna yang saat ini sedang sibuk syuting film terbarunya, Ocean's Eight, tetap bisa meluangkan waktunya untuk memberikan suaranya. Penyanyi yang sedang berambut gimbal ini memamerkan fotonya usai mencoblos di akun Instagram pribadinya.

 

#VOTE bih

A photo posted by badgalriri (@badgalriri) on

5 dari 11 halaman

Olivia Wilde dan Jason Sudeikis

6. Olivia Wilde dan Jason Sudeikis

Pasangan yang baru dikarunia anak kedua ini juga tak mau ketinggalan memberi suara mereka. Setelah mencoblos, Olivia Wilde dan Jason Sudeikis--beserta bayi--menunjukkan stiker bukti mereka telah mencoblos. 

 

Baby girl's first election. It's a cool time to be alive. #tearsofjoy

A photo posted by Olivia Wilde (@oliviawilde) on

6 dari 11 halaman

Sophia Vergara & Joe Manganiello

7. Sophia Vergara dan Joe Manganiello

Sambil berpose mesra, bintang serial TV Modern Family, Sophia Vergara, bersama suaminya, Joe Manganiello, menunjukkan bukti bahwa mereka sudah memberikan suara untuk memilih presiden. 

 

We did it!!!😍 @joemanganiello #vote

A photo posted by Sofia Vergara (@sofiavergara) on

7 dari 11 halaman

Reese Witherspoon dan Kendall Jenner

8. Reese Witherspoon

Mengenakan kemeja denim sambil tersenyum lebar, bintang Legally Blonde ini mendorong penggemarnya untuk segera mencoblos. "Masih ada waktu!" tulisnya. 

 

There's still time! 🇺🇸👍🏼 #ElectionDay (#VoteYall spirit courtesy of @draperjames)

A video posted by Reese Witherspoon (@reesewitherspoon) on

9. Kendall Jenner

Kendall Jenner adalah satu-satunya dari kakak-beradik Kardashian/Jenner yang mengunggah sesuatu sehubungan Pilpres AS di laman Instagramnya. Model Victoria's Secret ini berpose mengenakan baju tanktop putih pendek yang bertuliskan kata "vote". Dia juga menuliskan keterangan "her her her her" yang menunjukkan dukungannya pada Hillary Clinton. 

 

her her her her

A photo posted by Kendall (@kendalljenner) on

8 dari 11 halaman

Samuel L. Jackson dan Madonna

10. Samuel L. Jackson

"Jika kamu tidak memilih, kamu tidak bisa bersuara," demikian ujar Samuel L. Jackson dalam video pendek yang dia unggah ke akun Instagramnya. Melalui keterangan video tersebut, aktor The Avengers ini juga mendorong semua orang untuk segera memilih. 

 

It's Tues. 11/8. We made it to the end of a long campaign! Go out and use your voice. Make a choice and VOTE! #voteyourfuture

A video posted by Samuel L Jackson (@samuelljackson) on

11. Madonna

Madonna adalah pendukung setia Hillary Clinton. Legenda hidup musik pop ini bahkan mengatakan, dia akan memberikan pelayanan seksual bagi mereka yang mencoblos untuk Hillary. Di hari pemilihan umum, tentunya Madonna tidak akan menyia-nyiakan suaranya.

Madonna menunggah foto dirinya yang sedang berada di balik bilik pemberian suara. 

 

We Got This!!!!!! 🇺🇸 H.R.C. 🇺🇸 🙏🏻🇺🇸🙏🏻🎉

A photo posted by Madonna (@madonna) on

9 dari 11 halaman

Neil Patrick Harris dan Anne Hathaway

12. Neil Patrick Harris

Bintang How I Met Your Mother ini dengan bangga menunggah foto dirinya yang sudah mencoblos. Dia melengkapi fotonya setelah mencoblos dengan sebuah kutipan dari tokoh sejarah AS, Martin Luther King Jr. 

 

"Our lives begin to end the day we become silent about things that matter. - Martin Luther King Jr." #VOTE

A photo posted by Neil Patrick Harris (@nph) on

13. Anne Hathaway

Dengan wajah bersih dari polesan makeup, aktris pemenang Piala Oscar, Anne Hathaway memamerkan foto dirinya yang sudah mencoblos. Di keterangan fotonya tersebut, bintang Les Miserables ini juga melampirkan link, tempat dimana pencoblosan berlangsung. 

 

Today is #ElectionDay! Have you made your voice heard yet? Check the link in my bio to find out where to vote 🇺🇸

A photo posted by Anne Hathaway (@annehathaway) on

10 dari 11 halaman

Zachary Quinto dan Anna Kendrick

14. Zachary Quinto

Bintang Star Trek, Zachari Quinto, mengunggah selfie-nya yang sudah mengenakan stiker pencoblos. Pendukung Hillary Clinton ini menyampaikan rasa optimis dan kebanggaannya bisa menyumbangkan suaranya untuk calon presiden dari partai demokrat tersebut. 

15. Anna Kendrick

Mengenakan kaus sederhana bertuliskan "American Woman" bintang film Pitch Perfect dan pengisi suara di film animasi Trolls ini menunjukkan stiker pencoblosnya. 

 

🇺🇸🇺🇸🇺🇸🇺🇸🇺🇸🇺🇸

A photo posted by Anna Kendrick (@annakendrick47) on

11 dari 11 halaman

Cameron Diaz, Keith Urban dan Nicole Kidman

16. Cameron Diaz

"Aku memilih hari ini untuk negara yang ingin aku tempati. Negara di mana ada kesetaraan dan penerimaan," demikian tulis Cameron Diaz di keterangan foto yang diunggahnya. Dalam foto tersebut, wanita berambut pirang ini terlihat tersenyum lebar dan bibir terpoles merah menyala. 

17. Nicole Kidman dan Keith Urban

Pasangan yang aslinya berasal dari Australia, namun kini sudah menjadi penduduk AS tentunya, Keith Urban dan Nicole Kidman memamerkan stiker pencoblos mereka. Di foto yang diunggah mantan juri American Idol tersebut, keduanya tampak tersenyum lebar dan bangga karena sudah menyumbangkan suara. 

 

Just voted!!!!!! - KU #ElectionDay #vote

A photo posted by Keith Urban (@keithurban) on

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.