Sukses

Serial Animasi Klasik Voltron Akan Dibuatkan Versi Live Action

Universal Pictures berencana mengangkat kisah robot Voltron menjadi live-action.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya adaptasi film animasi menjadi live-action akhir-akhir ini membuat studio film Universal Pictures berencana membuat versi live-action dari serial animasi klasik Voltron.

Dilansir dari Aceshowbiz, pihak Universal telah menyewa David Hayter yang merupakan penulis skenario X-Men dan Watchmen serta Tom Engelman sebagai produser untuk mengembangkan proyek ini.

Universal Pictures berencana mengangkat kisah robot Voltron menjadi live action.

Selain sebagai penulis skenario, David Hayter juga dikenal sebagai pengisi suara di berbagai gim dan film animasi, seperti Metal Gear Solid dan karakter Captain America. Proyek live-action Voltron ini juga akan diproduksi oleh DreamWorks Animation

Sebelumnya rencana ini telah ada sejak tahun 2005, dengan penanganan dari produser Mark Gordon (Saving Private Ryan,
Steve Jobs) dan penulis skenario Justin Marks (The Jungle Book). Lalu diumumkan di tahun 2011 bahwa Relativity Media akan mengangkatnya ke layar lebar, tapi ternyata tak pernah terwujud.

Hingga kini, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang rencana tersebut.

Universal Pictures berencana mengangkat kisah robot Voltron menjadi live action.

Voltron sendiri diadaptasi dari anime Jepang Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV. Bercerita tentang lima anak muda yang mengendarai robot singa dan bisa bersatu menjadi robot raksasa untuk menumpas kejahatan. Voltron ditayangkan di Amerika Serikat pada 1984-1985. Kini versi modern serial animasi tersebut juga digarap oleh Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini