Sukses

Album Perpisahan Bertabur Bintang dari Grup Rap Legendaris Ini

Grup hip hop legendaris A Tribe Called Quest akan merilis album terakhir dengan mengajak rapper dan musikus ternama dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditinggal oleh salah satu personelnya karena telah tiada, grup hip hop legendaris A Tribe Called Quest belum lama ini mengumumkan akan merilis album terakhir mereka pada 11 November esok.

Dilansir dari NME, A Tribe Called Quest yang beranggotakan Q-Tip, Ali Shaheed Muhammad, Jarobi White, dan mendiang Phife Dawg akan merilis album keenam sekaligus terakhir berjudul We Got It from Here... Thank You 4 Your Service.

Grup hip hop legendaris A Tribe Called Quest akan merilis album terakhir dengan mengajak rapper dan musikus ternama dunia.

Tak tanggung-tanggung, mereka menggandeng kawan-kawan dekatnya sekaligus nama-nama besar di dunia hip hop seperti André 3000 (Outkast), Talib Kweli, Consequence, Busta Rhymes serta pendatang baru yang sedang naik daun seperti Kendrick Lamar dan Anderson Paak untuk turut tampil di album perpisahan itu.

Selain rapper-rapper tadi, mereka juga menggaet musikus rock ternama Jack White serta sang legenda Elton John.

Saat penggarapan album, Q-Tip yang merupakan pentolan A Tribe Called Quest bercerita bagaimana ia kehilangan sosok Phife Dawg sebagai rekannya.

"Terasa begitu berat bagi saya untuk duduk di sana (studio) dan mendengarkan suaranya. Kadang saya mengambil waktu jeda dan jalan-jalan. Makin terasa berat. kadang bukan rasa sedih, tetapi rasanya berat. Saya benar-benar merasakan energi darinya ketika saya mendengar suaranya (di rekaman). Saya akan merasa kehilangan untuk sementara. Tetapi saya punya harapan. Saya merasa Phife bersamaku," tutur Q-Tip.

A Tribe Called Quest merupakan salah satu grup hip hop legendaris yang dianggap sebagai pionir hip hop alternatif serta mempopulerkan musik hip hop dengan warna jazz yang kental pada 90-an. Karier mereka dimulai tahun 1985 dan merilis album perdana pada 1990.

Lalu pada 22 Maret 2016, Phife Dawg mengembuskan napas terakhir lantaran komplikasi dari penyakit Diabetes yang ia derita. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini