Sukses

Pakai Kokain, Ini yang Terjadi pada Tubuh Restu Sinaga

Restu Sinaga tak sadar kokain malah menggerogoti tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Restu Sinaga mengaku sebagai pengguna kokain. Barang haram itu terpaksa ia konsumsi untuk bisa fokus bekerja. Selama beberapa tahun terakhir Restu Sinaga sering mengalami kesulitan tidur. Hal itu pun berpengaruh kepada pekerjaannya.

"Dia pakai (kokain), untuk membuat fokus. Karena malamnya capek, tapi enggak bisa tidur. Terus di dunia seni kan selain berenergi dia juga harus memiliki kemampuan berpikir yang fokus," kata pengacara Restu Sinaga, Agung Sihombing di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Restu Sinaga menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Akibat penggunaan kokain, Restu Sinaga tak sadar dirinya tengah dalam bahaya. Pasalnya, sistem metabolisme artis 42 tahun itu langsung terganggu. Klimaksnya, Restu Sinaga mengalami kecanduan tingkat sedang hingga tinggi.

"Saat itu (gunakan kokain), dia enggak sadar kalau kokain ini membuat sistem metabolisme tubuhnya menurun. Untuk dumolid dan happy five pun ketergantungannya sedang ke berat," ujar Agung Sihombing.
‎
Beruntung, Badan Narkotika Nasional (BNN) merekomendasikan pemain film I Love You, Om itu untuk direhabilitasi sembari menjalani proses hukumnya.

Aktor Restu Sinaga berada di ruang tahanan khusus sebelum menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Kamis (13/10). Wajah Restu Sinaga terlihat sendu sebelum menjalani sidang kasus kepemilikan narkoba pada Juni lalu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Berdasarkan pertimbangan kemanusiaan, tim BNN menaruh Restu rekomendasi ke Polres untuk direhab. Selama 3-4 bulan ini tubuhnya mendapat peningkatan berat badan hingga empat kilogram," ucapnya. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini