Sukses

Ini Kisah Onky Alexander, Si Boy Idola Kaum Hawa Sebelum Cerai

Sebelum menikah dengan Paula Saroinsong dan akhirnya bercerai, Onky Alexander adalah idola kaum Hawa.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 26 Oktober 2016, Onky Alexander resmi bercerai dari Paula Saroinsong. Aktor kawakan ini menggugat cerai perempuan yang telah 21 tahun menjadi istrinya. Penegasan tentang perpisahan selebritas dan pengusaha wanita itu disampaikan oleh Rusdi Tahir, Kepala Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pihak PA Jakarta Selatan tak bersedia merinci apa penyebab perceraian itu terjadi. "Saya tidak bisa menjelaskan lebih dalam karena sudah masuk privasi mereka. Yang pasti pihak penggugat dan tergugat sudah tidak merasa cocok," ujar Rusdi Tahir di Jakarta beberapa waktu lalu. Diketahui majelis hakim memutuskan perceraian itu verstek karena dalam beberapa kali persidangan pihak tergugat tak pernah hadir. 

Apa pun, kini mata masyarakat kembali menyorot sosok Onky Alexander, Sekadar membuka kembali memori publik, pernikahan Onky dan Paula yang digelar di Jakarta, 29 Oktober 1995 menjadi kabar yang mengejutkan banyak pihak. Betapa tidak, jelang pernikahannya, Onky sedang lengket dengan Paramitha Rusady. Keduanya dikenal sebagai aktor dan aktris idola anak muda di era akhir tahun 1980-an dan 1990-an. 

Beragam spekulasi pun beredar. Entah apa motivasi Onky menikahi Paula Ayustina Saroinsong yang dikenal sebagai pengusaha? Apalagi mengingat usia Paula yang lebih tua 10 tahun ketimbang Dicky Alexander Sapardan, begitu nama lengkap Onky. Paula adalah pengusaha kakap yang dikenal dekat dengan Siti Hardiyanti Hastuti alias Mbak Tutut, putri sulung mantan presiden Soeharto. Paula berdarah Manado dan keturunan Keraton Surakarta.

Pernikahan digelar mewah dihadiri tokoh dan sosialita Ibu Kota. Paula mengenakan busana pengantin rancangan Iwan Tirta dengan batik tulis indahnya. Meski diragukan banyak pihak, nyatanya pernikahan mereka berjalan relatif adem ayem. Apalagi, setelah menjadi suami dan putri mungilnya lahir, Onky menepi dari ingar bingar dunia entertainment. Walhasil, banyak penggemar yang kehilangan. Maklumlah, Onky merupakan idola mereka yang dikenal lewat perannya sebagai Boy dalam film Catatan Si Boy. 

Cerita drama anak muda itu diangkat dari kisah sandiwara di Radio Prambors, Jakarta, karangan penulis Marwan Alkatiri. Sosok yang tadinya hanya menjadi imajinasi pendengar radio pun berubah menjadi nyata begitu Onky memerankannya dalam beberapa sekuel film. Si Boy diceritakan sebagai pemuda tampan, kaya, dan saleh.

Dalam penggambarannya, jangan heran jika ada sajadah di mobil sedan mewahnya dan bahkan butiran kalung tasbih di kaca spion dalam mobil. Bumbu sebagai bujangan idola alias eligible bachelor makin pas begitu diketahui si Boy memiliki cukup banyak pacar alias dikejar-kejar perempuan juga. Dan, kisah si Boy makin seru dengan kehadiran sahabatnya, Si Emon, laki-laki kemayu yang sukses diperankan oleh mendiang Didi Petet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.