Sukses

Dokter Sarankan Aldi Taher Lakukan Hal Ini Tanpa Nafsu

Selama menjalani kemoterapi, Aldi Taher tak boleh kehilangan asupan gizi.

Liputan6.com, Jakarta Aldi Taher sedang mendapat ujian. Ia diberitakan mengalami sakit kanker getah bening stadium awal. Sebelum sel kanker makin menyebar, ayah satu orang anak ini menjalani kemoterapi.

Jika kondisi fisik sedang menurun seperti itu, maka swudah pasti nafsu makan pun akan ikut menyusut. Padahal, demi kelancaran proses penyembuhan, Aldi Taher disarankan untuk tidak mengurangi makan.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Untuk mengatasi masalah tersebut, bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya. Rupanya, jawaban sang dokter terdengar cukup unik.

"Lebih gampang capek, pasti nafsu makan berkurang. Terus konsultasi dokter, katanya 'Makan enggak pakai nafsu, tapi bismillah buat makan'," kata Aldi Taher, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Setelah menjalani kemo sebanyak dua kali, suami Georgia Aisyah ini memang mengalami sejumlah efek samping, termasuk menurunnya imunitas. Sudah pasti, hal itu secara langsung perpengaruh pada ketahanan fisiknya.

Jika sudah begini, maka asupan gizi yang cukup memang sangat dibutuhkan. "Karena biar enggak gampang ngedrop juga untuk kemo selanjutnya," tutur Aldi Taher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini