Sukses

Wakil Timor Leste Bikin Kejutan, Irsya DA3 Banjir Kritikan

Ada saja kejutan yang terjadi dalam Dangdut Academy Asia 2 yang membuat fans terhibur.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di Konser Result Top 36 Group C Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 yang berlangsung Sabtu (29/10/2016) tadi malam.

Wan Ziqri yang sebelumnya berada di posisi 3 klasemen, semalam tersenggol. Wakil Brunei ini harus pulang setelah perolehan nilainya merosot di malam kedua show Group C. Wan tersenggol bersama kontestan asal Thailand, Nur Rihan.

Tadi malam, Wan hanya berhasil mengumpulkan 460 poin dan total nilainya menjadi 932 poin. Hal serupa terjadi pada Nur yang perolehan nilainya terjun bebas. Nur yang memang menempati posisi terakhir di show pertama, hanya menambah 444 poin hingga total nilai akhirnya menjadi 907 poin.

Di sisi lain, Gerson Oliveira menjadi peserta yang tampil mengejutkan di Konser Result. Gerson menghentak panggung dengan lagu Judi milik si Raja Dangdut, H. Rhoma Irama. Nilai yang ia dapat pun langsung melejitkan ke urutan 3. Wakil Timor Leste ini mendapat tambahan 492 poin. Padahal sebelumnya, ia berada di dua terbawah. Total nilai akhir Gerson menembus 955 poin.

Selain Gerson, penampilan tak kalah memikat dihadirkan Elda Susanti. Ibu 5 anak yang menjadi wakil Malaysia ini menunjukkan taring dengan tampil dahsyat lewat lagu Bunga Dahlia. Tak hanya vokalnya yang mendapat banyak pujian, gaun yang ia kenakan pun membuat komentator fashion, Ivan Gunawan, kehabisan kata-kata.

Sementara dari Indonesia, Irsya sang juara 3 di DA 3, semalam mendapat banyak kritikan karena tampil dibawah performa terbaiknya. Irsya dinilai para komentator, khususnya dari Indonesia, menurunkan standar bernyanyi.

Soimah bahkan memberikan kritik tajamnya karena melihat Irsya meremehkan kontestan dari negara lain. Ia pun meminta Irsya dan wakil Indonesia lainnya sebaiknya mau mencontoh Danang di DA Asia pertama yang selalu berusaha tampil bagus di setiap aksinya.

Meski begitu, Irsya tetap mendapat nilai tertinggi untuk Group C. Total nilainya mencapai 1050 poin, disusul Elda dengan 1026 poin. Irsya pun menyusul dua wakil tuan rumah sebelumnya yakni Rani dan Weni, rekannya di DA3, yang langsung lolos ke Babak 24 Besar.

Minggu (30/10/2016) nanti malam, Top 36 Dangdut Academy Asia 2 akan dilanjutkan dengan aksi 6 kontestan dari 6 negara yang tergabung di Group D. Jagoan tuan rumah di grup ini adalah Ical, juara pertama DA3 yang penampilannya paling ditunggu pecinta D'Academy Asia 2. Selain Ical, ada juga Hazwan Mohamad, wakil Brunei yang berwajah rupawan. Mampukah keduanya memikat penonton, para komentator dan juri?

Saksikan Top 36 Group D Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini