Sukses

Pesohor Ini Tak Mau Kalah dengan Vonis Penyakit

Beberapa artis Tanah Air diketahui sedang berjuang melawan sakit yang dideritanya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Sakit diyakini orang bijak sebagai saat Tuhan membersihkan dosa-dosa kita. Musibah sakit dalam pemahaman spiritual juga dianggap sebagai saat-saat kita seharusnya introspeksi diri. Apalagi dalam konteks sakit parah.

Namun, setiap orang akan menerima musibah penyakit parah itu dengan reaksi yang tak sama. Yang utama, di tengah ujian sakit parah itu, penderita dituntut memiliki kesabaran dan juga rasa optimis untuk sembuh. Tentu, dukungan orang sekeliling turut membantu.

 

Agaknya, itulah yang ditunjukkan oleh beberapa artis kondang Tanah Air yang diketahui sedang berjuang melawan penyakit parah. Yang terakhir diketahui mengidap penyakit parah adalah Aldi Taher. Pesinetron ini divonis dokter menderita kanker kelenjar getah bening, beberapa bulan lalu. Kini, Aldi sedang menjalani kemoterapi kedua, dari enam kali yang diperintahkan oleh dokter.

Sebelumnya diketahui Julia Perez menderita kanker serviks stadium 2A. Jupe, sapaan akrab artis berdarah Betawi ini, sampai harus mengurangi pekerjaannya karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan. Padahal, Jupe juga membutuhkan biaya tak sedikit untuk berobat. Toh, Jupe menerima dengan sabar dan ikhlas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Abdee Slank dan Ashanty

Artis lainnya adalah Abdee Slank dan Eko DJ yang dikenal sebagai pelawak Srimulat. Abdee misalnya harus bertahan hidup setelah divonis gagal ginjal. Dia sudah tak bisa memetik gitar di panggung musik Slank. Hikmahnya, Abdee jadi sering tampil di belakang layar mengurus berbagai acara. 

Yang menarik, bagaimana perjuangan Ashanty dalam mengobati penyakit meningitis yang dideritanya. Usaha sembuh dari penyakit dilakukan penyanyi ini sambil berusaha mendapatkan momongan. Kini, Ashanty sedang berbahagia karena sudah sembuh dan bahkan telah dikaruniai dua anak dari perkawinannya dengan Anang Hermansyah. Bayi laki-laki Ashanty, lahir di Jakarta, Jumat (28/10/2016) pagi. 

Proses pengobatan ini bukan saja mengundang konsekuensi terkurasnya kantong para artis idola ini. Potensi mengalirnya pundi-pundi rupiah ke dalam rekening jelas berkurang. Maklumlah dengan menjalani proses pengobatan, para artis tak bisa seenaknya menerima banyak pekerjaan karena kondisi bisa langsung drop.  Di sinilah ujian kesabaran berlipat dituntut. 

Karena itulah, sebagai cerita inspiratif, kanal Showbiz Liputan6.com memilih tema kisah perjuangan artis menghadapi sakit parah, sebagai artikel tematik, akhir pekan ini. Ada tiga tulisan yang diturunkan, pada Sabtu (29/10/2016) dan jumlah artikel yang sama di hari Minggu (30/10/2016).

Artikel-artikel yang disajikan tentang artis yang divonis sakit parah, semoga menjadi teladan bagi para penggemar sang pesohor. Sebab, di balik kesan gemerlap sebagai orang panggung, para artis ini juga manusia biasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini