Sukses

Pingsan karena HB Rendah, Bagaimana Kondisi Oon Project Pop?

Kondisi sakit sudah dirasakan Oon Project Pop saat persiapan konser mini Project Pop beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Mochammad Fachroni atau Oon yang juga dikenal sebagai personel Project Pop, kini terbaring sakit. Berita tentang sakitnya Oon Project Pop ini pertama kali dikabarkan oleh Armand Maulana lewat akun Facebook-nya, Jumat (14/10/2016) malam. 

"Mohon do'a untuk O'on Project Pop saat ini dalam kondisi kritis di RS Borromeus Bandung, semoga diberikan kesembuhan, Aamin YRA", begitu vokalis GIGI Band ini menulis.

Japra Hutagalung, manager Project Pop yang dihubungi Liputan.com, Sabtu (15/10/2016) pagi, mengungkapkan kondisi terkini artis asuhannya itu. "Oon jatuh di kamar. Sempat pingsan. Dan HB-nya rendah sekali," papar Japra. 

 

Saat pingsan, keluarga membawa Oon ke RS Boromeus, Bandung. "Semalam harusnya masuk ICU. Tapi, belum dapat kamar. Doakan ya," kata Japra. "Tapi, so far stabil kok kondisinya," tambah Japra tentang kondisi artis kelahiran 19 Juni 1972 itu.

Sebenarnya, kata Japra, kondisi kurang sehat Oon sudah terjadi sejak penyelenggaraan konser mini Project Pop di Soehana Hall The Energy Building, di kawasan SCBD, akhir Mei lalu. "Ya sejak sebelum konser teaa itu lah," kata Japra dengan logat Sunda.

Project Pop yang didirikan di Bandung tahun 1996 adalah grup musik yang dikenal dengan lagu humor dan parodinya. Selain Oon, personel Project Pop lainnya juga kondang di  mata pencinta musik Tanah Air. Yaitu Tika, satu-satunya personel perempuan, serta Udjo, Odi, Gugum, dan Yosie. 

Salah satu single mereka yang sangat disukai adalah "Dangdut is The Music of My Country". Project Pop telah meluncurkan 10 album. Album terakhir yang mereka rilis adalah Move On, di tahun 2015. Oon dan kawan-kawan juga pernah bermain film sebagai bintang utama, yaitu yang berjudul Laskar Pemimpi.

 

Sampai saat ini, Project Pop masih padat jadwal manggungnya, bahkan di acara Pensi sekolah. Project Pop sempat mencuri perhatian netizn baru-baru ini karena sesaat sebelum manggung, Oon dan kawan-kawan sempat mengunggah pose foto wefie ala cagub dan cawagub DKI Jakarta, yang menjadi viral beberapa waktu lalu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini