Sukses

Abdee Slank Cuci Darah, Slankers Turun Tangan

Abdee Slank kini harus rutin melakukan cuci darah, lantaran penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Abdee Slank kini harus rutin melakukan cuci darah, lantaran penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Karena hal itu, ia mendapatkan perhatian khusus dari orang-orang terdekatnya, dan juga dari para Slanker, sebutan para penggemar Slank.

Gitaris Slank itu menuturkan, ia sering kali diingatkan untuk rajin memeriksakan kesehatan ke dokter oleh Slanker.

Abdee Negara (Abdee Slank) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kita (Slank) kan keluarga, mereka selalu support. Sampai Slanker juga ngingetin buat saya jaga kesehatan dan ke dokter," kata Abdee Slank ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Buat Abdee Slank, perhatian seperti itu sangatlah membantu. Dengan begitu ia bisa tetap bertahan menjalani hidup, meskipun tubuhnya sedang sakit.

Gitaris Slank, Abdee (kedua kiri) didampingi Ridho (kiri), Kaka (tengah), Bimbim (kedua kanan) dan Ivanka (kanan) memberi keterangan pers terkait hengkangnya Abdee Negara dari slank di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Support itu sangat penting ya, karena bisa membuat saya bisa menjalani hari-hari saya meskipun punya penyakit yang membatasi pergerakan saya," Abdee Negara menjelaskan.

Abdee Slank berharap penyakitnya bisa cepat sembuh, agar bisa kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala. Salah satunya manggung bersama band yang membesarkan namanya, Slank.

"Berharap sehat dan bisa manggung lagi, main musik lagi secara total," Abdee Slank mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.