Sukses

Mengenal 6 Aktor Tampan Hollywood di Masa Lampau

Siapa yang tahu bahwa dahulu, Hollywood memiliki aktor-aktor berbakat yang karismatik serta menarik. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi aktor Hollywood dikenal memiliki wajah menawan yang bisa menarik perhatian banyak wanita. Tak sedikit dari wanita di dunia yang memuji ketampanannya.

Sebut saja di zaman sekarang, aktor seperti Brad Pitt, Chris Hemsworth, Ryan Gosling, Ryan Renolds dan Chris Evans yang banyak dipuja wanita masa kini.

classics, gif, and james dean image

Tapi siapa yang tahu bahwa dahulu, Hollywood juga sudah memiliki aktor-aktor berbakat yang karismatik serta menarik. Walaupun para aktor ini kini sudah tiada, namun wajah dan aktingnya masih dikenang oleh masyarakat dunia.

Memang, sebagian dari Anda mungkin tidak familiar dengan para aktor ini. Namun yang pasti ketika Anda melihatnya, Anda akan setuju dengan kami bahwa mereka adalah aktor tampan pada masanya.

Lalu, siapa saja para aktor zaman dahulu yang terkenal memiliki wajah tampan dengan tubuh tegapnya? Tim Liputan6.com telah mempersiapkan untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Montgomery Clift

Montgomery Clift adalah aktor asal Amerika Serikat yang lahir pada 17 Oktober 1920. Dirinya telah mencatatkan nama sebagai salah satu aktor berbakat Hollywood.

gif and montgomery clift image

Salah satu film terkenalnya adalah Red River di tahun 1948. Montgomery Clift pernah menyabet piala Oscar di tahun di tahun 1950-an. Montgomery Clift meninggal di tahun 1966, karena serangan jantung.

3 dari 7 halaman

2. James Dean

James Dean aktor Amerika yang lahir pada 8 Februari 1931. Dirinya dikenal karena perannya lewat film Rebel Without a Cause pada tahun 1955, ketika dirinya memerankan karakter sebagai remaja yang bermasalah.

gif and james dean image

James Dean menorehkan prestasi di pagelaran Oscar, ketika dirinya mendapatkan piala sebagai Best Actor. Namanya pun masuk ke dalam aktor muda berbakat Hollywood dalam AFI.

Sayangnya, dirinya meninggal secara tragis karena kecelakaan mobil di tahun 1955. James Dean meninggal di usia muda, yaitu ketika dirinya berumur 24 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Christoper Reeve

Christopher Reeve adalah aktor sekaligus sutradara yang lahir di tahun 1952. Christopher Reeve memulai karier aktingnya dengan menjadi aktor panggung.

Di tahun 1978, karir Christopher Reeve memuncak kala dirinya memainkan karakter Superman dari tahun 1978 hingga 1987. Tak hanya Superman, dirinya pun banyak berakting di film-film terkenal Hollywood.

christopher reeve, clark kent, and gif image

Pada bulan Mei 1995, Christopher Reeve terserang lumpuh akibat cedera yang dialaminya ketika dirinya berkuda lintas alam. Ia pun menghabiskan waktunya di atas kursi roda.

Di tahun 2004, Christopher Reeve meninggal akibat serangan jantung dan beberapa penyakit komplikasi miliknya.

5 dari 7 halaman

4. Marlon Brando

Marlon Brando lahir 3 April 1924 dan meninggal di tahun 2004 dalam usia 80 tahun. Marlon Brando menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan Piala Oscar.

black, boys, and bw image

Karier aktingnya terkenal karena perannya di beberapa film seperti On The Waterfront dan The Godfather. Tak hanya itu, dirinya pun terkenal karena beberapa akting film-film box office Hollywood lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Gene Kelly

Gene Kelly yang mempunyai nama lengkap Eugene Curran "Gene" Kelly, adalah aktor kelahiran Pittsburgh, Pennsylvania, 23 Agustus 1912. Gene Kelly merupakan seorang aktor sekaligus penari dan sutradara film.

50s, classic, and actor image

Namanya terkenal karena penampilannya di dalam film Singin' in the Rain dan An American in Paris. Gene Kelly merupakan sosok penting dalam film musikal Hollywood di pertengahan tahun 1940-an.

Ia pernah menerima Academy Honorary Award di tahun 1952. Gene Kelly meninggal di Beverly Hills, California di tahun 1996 pada umur 83 tahun.

7 dari 7 halaman

6. Gary Cooper

Frank James Cooper atau yang lebih dikenal dengan nama Gary Cooper merupakan aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 7 mei 1901.

gary cooper and gif image

Selama karirnya, Gary Cooper telah bermain di lebih dari 80 film. Dirinya banyak mendapatkan penghargaan seperti Oscar dan Golden Globe Awards.

Gary Cooper meninggal dunia di tahun 1961 karena penyakit prostat yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.