Sukses

Daftar Jadi Wali Kota Tasikmalaya, Diky Candra Akan Genjot Becak

Diky Chandra akan dipasangkan dengan Denny Romdoni untuk maju dalam kepemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Diky Chandra menyatakan siap maju ke dalam pemilihan Wali Kota Tasikmalaya. Rabu (21/9/2016), Diky bersama pasangannya, Denny Romdoni, akan mendatangi KPU Kota Tasikmalaya.

Namun, ada yang menarik saat bintang film Sule, Ay Need You ini mendatangi kantor KPU. Diky Chandra akan mengayuh becak dengan ditumpangi ulama menuju kantor KPU Tasikmalaya.

Diky Candra dan Rani Permata

"Kang Diky dan Kang Denny ingin memaknai kepemimpinan atau memberi isyarat pemimpin harus bisa melayani masyarakat meski lelah harus tetap semangat," kata istri Diky Chandra, Rani Permata, saat dihubungi via telepon, Selasa (20/9/2016).

Sedangkan makna mengajak ulama naik becak, menurut Rani, pemimpin harus senantiasa tawadu menghormati para ulama, menghargai dan menjunjung tinggi rakyatnya. "Karena ulama dan umara, tetap lebih tinggi ulama kedudukannya di mata Allah," ujar Rani Permata.

Sebagai istri, Rani Permata berharap suaminya bisa menjadi pemimpin yang amanah. "Karena jadi pemimpin itu tanggung jawabnya sangat besar. Semoga Kang Diky, bila jadi pemimpin, bisa menjadi pemimpin yang rendah hati," kata Rani Permata.

Diky Chandra (Isitmewa)

Ini kali kedua Diky Chandra terjun ke dunia politik. Sebelumnya, pria kelahiran 12 Mei 1974 ini menjabat sebagai Wakil Bupati Garut untuk periode 2009-2013. Namun pada 2011, Diky mundur karena tak sepaham dengan rekannya, Bupati Aceng Fikri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini