Sukses

Demi Gatot Brajamusti, Elma Theana 9 Tahun Tinggalkan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Nama Gatot Brajamusti saat ini sedang ramai dibicarakan setelah ditangkap ketika sedang pesta narkoba dengan istrinya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini. 

Nama-nama artis yang pernah berguru di padepokan Aa Gatot--sapaan akrab Gatot Brajamusti--mulai menjadi incaran media. Salah satunya adalah Elma Theana.

Lewat video berjudul "Eksklusif Pengakuan Jujur Elma Theana" berdurasi 29:51 menit yang diunggah di YouTube, Elma Theana mengungkapkan kehidupannya kala ia masih berguru pada Gatot Brajamusti.

Elma Theana (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Elma Theana mengatakan pengaruh Aa Gatot pada dirinya kala itu begitu besar. Ia merasa bahwa saat berada di padepokan tersebut, dirinya merasa nyaman dan aman. Bahkan, Elma Theana rela meninggalkan keluarganya hingga bertahun-tahun.

"Awalnya bergaul dari sisi agama. Karena asyik belajar sendiri, keluarga diempaskan selama sembilan tahun. Anak ditinggalin, suami ditinggalin," ujar Elma Theana dalam video tersebut.

"Dia (Gatot Brajamusti) enggak pernah melarang saya selama saya tinggal di sana untuk pulang ke rumah. Akhirnya saya belajar di sana-sini, dan saya akhirnya berpikir kalau selama di sana banyak mudaratnya," tutur Elma Theana. 

Elma Theana (liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Lama-kelamaan, Elma Theana melihat ada sesuatu yang aneh di padepokan tersebut. Ajaran agama yang awalnya baik perlahan mulai hilang dan lebih banyak waktu dihabiskan untuk kepentingan duniawi. Karena itu, Elma memutuskan angkat kaki dari padepokan tersebut. 

"(Tahun) 2012 saya meninggalkan (padepokan) bukan karena narkoba. Karena Aa Gatot sudah keduniaan, karena enggak sesuai dengan akidahnya, saya meninggalkan juga enggak izin," ujar Elma Theana. 

Loading