Sukses

Aa Gatot Brajamusti dan Kisah Pelarian Reza Artamevia

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tertangkap oleh aparat Kepolisian Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/8/2016) malam, karena kasus narkoba, Aa Gatot Brajamusti dikenal sebagai Ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia).

Bahkan, sehari sebelum penangkapannya, Aa Gatot, begitu sapaannya justru baru saja terpilih kembali sebagai ketua organisasi itu untuk periode kepengurusan 2016-2021. Aa Gatot terpilih lewat Kongres PARFI ke-15 di Lombok. Namun, di kota tersebut pria ini ditangkap karena pesta narkoba.

Sebenarnya nama Aa Gatot Brajamusti sudah dikenal media sejak belasan tahun yang lalu. Kala itu, padepokan yang dipimpinnya di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, menampung Reza Artamevia, yang kala itu dalam "pelarian". 

Penyanyi tersebut sedang dalam masalah konflik rumah tangga dengan Adjie Massaid (kini almarhum). Saat sedang tertekan itulah, dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Reza Artamevia yang kala itu usai manggung di luar kota dikabarkan tiba-tiba menghilang alias tidak pulang ke rumah. 

Keluarga tak bisa menghubungi dan wartawan ikut bingung dengan menghilangnya sang diva. Reza Artamevia tidak diculik. Ternyata beberapa hari kemudian diketahui dia berada di pedepokan Aa Gatot. 

Setelah itu, Aa Gatot Brajamusti mendadak tenar. Semua kamera media mengarah pada sosoknya dan eksistensi pedepokannya yang disebut-sebut bisa mengobati batin para pasien yang sedang tertekan lantaran beragam masalah.

Aa Gatot Brajamusti pun dekat dengan sejumlah selebritas. Beberapa di antaranya disebut-sebut pernah menjadi "murid" Aa Gatot, seperti pesinetron Elma Theana dan artis lawas Irianty Erningpradja. 

Belakangan, dua artis itu sudah tak aktif mengikuti kegiatan di pedepokan Aa Gatot Brajamusti di Cisaat. Tampaknya, hanya Reza Artamevia yang masih aktif "bersilaturahmi" dengan Aa Gatot Brajamusti. Namun, ibunda Aaliyah Massaid itu menampik telah dinikahi siri oleh Aa Gatot Brajamusti.

Entah apa teknik pengobatan yang dilakukan Aa Gatot Barajamusti. Hingga akhirnya publik mendengar pria yang kabarnya memiliki beberapa istri ini aktif di PARFI. Bahkan, Aa Gatot Brajamusti menjadi aktor dalam film yang diproduserinya sendiri, Azrax.