Sukses

Baru Jadi Ketua PARFI, Gatot Brajamusti Ditangkap karena Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak enak datang dari Aa GatotBrajamusti. Baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2016-2021, ia ditangkap polisi karena pesta narkoba.

Gatot Brajamusti

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebutkan guru spiritual Reza Artamevia tersebut ditangkap oleh satuan gabungan dari Polres Mataram dan Polres Lombok Barat, pada Minggu (28/8/2016), sekitar pukul 23.00 WIB.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering melakukan pesta sabu atau narkoba," kata Boy dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (29/8/2016).

Aa Gatot Brajamusti tak ditangkap sendirian. Bersama produser dan pemeran film Azrax tersebut, ditangkap pula seorang wanita berinisial DA. "Untuk tersangka Gatot Brajamusti dan DA beserta barang bukti penyalahgunaan psikotropika diserahkan penanganan ke Polres Mataram NTB," kata Boy menambahkan.

Gatot Brajamusti bersama dengan para anggota senior PARFI

Penangkapan Aa Gatot ini membuat miris, karena persis sehari sebelumnya ia terpilih kembali sebagai ketua PARFI. Ia kembali menduduki posisi ini, setelah mendapat dukungan mayoritas 464 suara dari 542 peserta kongres. Rivalnya, Andre Davinci, hanya mendapat 78 suara.

""Saya bersyukur karena terpilih kembali sebagai ketua PARFI, dan mudah-mudahan saya bisa memperbaiki kesalahan kesalahan yang saya buat," kata Aa Gatot Brajamusti saat hasil pemungutan suara diumumkan. (Andry Haryanto/Hans Bahanan, Mataram/RTN)