Sukses

6 Artis K-Pop Ini Terang-Terangan Akui Tubuhnya Hasil Oplas

Para selebriti K-Pop ini secara jujur mengatakan bahwa mereka mempermak beberapa bagian tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Di Korea Selatan, operasi plastik adalah hal yang lumrah. Mereka yang melakukannya tak malu untuk mengakuinya demi menunjang penampilan. Dari para remaja sekolah hingga artis ternama semua menjalankannya.

Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkum dari berbagai sumber siapa saja para selebritas asal Korea Selatan yang secara terbuka mengaku mengubah fisiknya sesuai yang ia inginkan. Tulisan ini menjadi bagian dari rangkaian artikel tematik akhir pekan ini tentang artis dan operasi plastik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Minzy eks '2NE1'

Di daftar pertama ada Gong Min Ji alias Minzy. Sebelum seperti sekarang, bentuk hidung mantan anggota girlband 2NE1 itu agak kecil dan bulat. Namun kini hidungnya lebih mancung.

Ia mengaku melakukan perbaikan hidung agar membantu menghilangkan alergi yang ia derita.

3 dari 7 halaman

2. Kim Hyun Joong ‘SS501’

Personel boyband era tahun 2000-an, SS501, ini mengaku memperbaiki bentuk hidungnya. Ia melakukannya karena di masa lalu Hyun Joong pernah mengalami kecelakaan dan menabrak batu.

Hyun Joong nose surgery (Foto: celebritysurgerynews.com)


Ketika dioperasi akibat kecelakaan, Pemeran Yoon Ji-Hoo di serial drama Boys Over Flowers itu lalu meminta dokter untuk mengangkat atas hidungnya menjadi sedemikian rupa. 

4 dari 7 halaman

3. Kwanghee ‘ZE:A’

Anggota boyband ZE:A, Kwanghee terus terang bilang bahwa ia memperbaiki bentuk mata, hidung dan dahinya.

Kwanghee plastic surgery (Foto: www.awfulsurgery.com)

Ia lalu menjelaskan bahwa melakukan operasi plastik adalah saran dari ibunya. Bahkan ibunya sendiri yang mengantarkan Kwanghee ke rumah sakit. Bintang Infinity Challenge itu dalam acaranya pernah bercanda bahwa jika ia tidak menjadi artis, mungkin ia akan menjadi konsultan operasi plastik.

5 dari 7 halaman

4. Uee ‘After School’

Pentolan girlband After School tersebut mengaku pernah melakukan operasi plastik kecil di bagian matanya. Dalam acara Sang Sang Plus, Uee berkata bahwa bentuk mata aslinya tidak seperti yang sekarang.

Pada Januari 2010, Uee mengatakan saat episode ‘Sangsang’ jika ia telah melakukan operasi pada matanya. “Aku hanya memperbaiki mata sedikit.” (via dramafever.com)

“Banyak yang bertanya apakah saya operasi plastik setelah debut atau tidak. Mata saya aslinya tidak begini, jadi saya ingin membuatnya tampak lebih besar. Itulah mengapa saya melakukan operasi minor di mata, itu saja,” ungkap Uee.

6 dari 7 halaman

5. Kyuhyun `Super Junior’

Kyuhyun mengakui kelopak matanya yang terlihat indah merupakan hasil operasi plastik. Dalam acara Radio Star, ia mengungkapkan bahwa dirinya mempercantik bagian kelopak matanya setelah bergabung dengan Super Junior.

"Separuh mata saya yang tertutup mulai terbuka lebar setelah bertemu dengan Super Junior. Saya merasa melihat cahaya baru setelah melakukan operasi plastik," ucap Kyuhyun.



Saat diminta menunjukkan foto masa lalunya, Kyuhyun tak malu menunjukkan foto dirinya saat SMA. Di Fotonya nampak mata pria berusia 28 tahun itu yang masih sipit dan kubil, tanpa ada lipatan di kelopak matanya.

7 dari 7 halaman

6. Hyolin ‘Sistar’

Anggota SISTAR ini terang-terangan mengaku operasi plastik agar membuat dirinya terlihat lebih menarik. Perubahan itu dilakukan di bagian kelopak matanya. Bahkan Hyolin sempat berencana melakukan operasi plastik di seluruh wajahnya agar memiliki perubahan drastis.

"Saya ingin operasi agar lebih cantik. Sayangnya, manajemen tak memperbolehkan hal itu," ujarnya.



Namun sepertinya Hyolin telah kapok dengan prosedur yang dilakukannya itu dan kini mengaku takut melakukannya kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini