Sukses

Peta Persaingan 13 Besar SUCA 2, Grup Mana Paling Kuat?

Liputan6.com, Jakarta - Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar telah sampai di Babak 13 Besar. Kini, tersisa 13 komika yang akan berjuang memperebutkan gelar juara SUCA 2. Dengan jumlah komika yang makin sedikit ini, kesempatan para komika untuk lolos ke babak selanjutnya pun makin berat.

Di Babak 13 Besar nanti, para juri kali ini memberi tantangan tema. Ada 3 pilihan tema dimana komika dibebaskan memilih salah satunya. Ketiga tema tersebut adalah Cinta, Teman, atau Masa Kecil. Para komika dituntut menyajikan materi stand up-nya lebih baik lagi, jika tak mau gantung mic.

Adhit SUCA 2 (Indosiar)

Dan untuk membuat persaingan ketat terus terjaga, 13 komika pun kembali di rolling menjadi 3 grup. Hasil drawingnya langsung diumumkan saat closing Grup 4 yang digelar Kamis (25/8/2016) tadi malam. Lantas, bagaimana hasilnya?

Berikut, peta persaingan 3 grup yang akan bertarung di Babak 13 Besar SUCA 2.

Grup 1 bakal diisi Wawan (Bekasi), anak didik mentor Daned, bersama Arif Alfiansyah (Surabaya), anak didik Mosidik. Coki Pardede (Depok), satu-satunya komika tersisa dari tim Isman HS juga bergabung di grup ini. Terakhir, Raim Laode (Wakatobi), jagoan dari tim Arief Didu melengkapi Grup 1.

Ari Rante SUCA 2 (Indosiar)

Lalu, di Grup 2 ada anak didik Daned, Coki Anwar (Jogja) yang harus melawan dua komika dari tim Mosidik: Tomy Babap (Tangerang) dan Arafah (Depok). Langkah Coki Anwar cukup berat, mengingat dua komika ini adalah calon kuat yang digadang-gadang bakal juara SUCA 2. Ini masih ditambang dengan masuknya komika dari tim Gilang Bhaskara, Fachry (Pare Pare) yang kini juga dijagokan para juri. Tak heran, Grup 2 disebut-sebut sebagai grup maut.

Sementara itu di Grup 3 sebagai grup yang akan tampil terakhir, bercokol dua komika unggulan dari tim Arief Didu: Aci Resti (Tangerang) dan Afif Xavi (Jakarta). Keduanya akan bersaing melawan komika favorit dari tim Gilang Bhaskara, Anyun (Bandung), serta dua komika anak didik Daned: Ichal (Palu) dan komika yang baru lolos dari Babak 17 Besar, Syamsuri (Cikarang).

Babak 13 Besar Stand Up Comedy Academy 2 sendiri akan mulai berlangsung Jumat, 26 Agustus 2016. Acaranya akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 20.30 WIB malam ini.