Sukses

Lama Tak Muncul, Cut Mini Langsung Jadi Ibu Wakil Presiden

Liputan6.com, Jakarta Cut Mini cukup lama menghilang dari dunia seni peran. Terakhir, dirinya berperan dalam film Arisan! 2 pada tahun 2011. Kini, Cut Mini dipercaya untuk memerankan sosok Athirah dalam film Athirah, garapan Miles Film.

Athirah sendiri merupakan sosok nyata, yakni almarhumah ibunda dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Berperan dalam film yang diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama ini, membuat Cut Mini bahagia.

Cut Mini (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

"Saya pikir, saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi bekerjasama dengan keluarga besar Miles FilmsĀ setelah Laskar Pelangi," ujar Cut Mini ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta, Senin (22/8/2016).

"Jadi, tak bisa saya gambarkan kebahagiaan saya ketika dipercaya untuk memerankan Athirah. Tak hanya kerinduan saya terobati, tapi saya merasa tersanjung diberi tantangan untuk memerankan Athirah," ungkap Cut Mini.

Kisah Athirah sengaja diangkat oleh Mira Lesmana lantaran memiliki cerita yang menarik. Apalagi, sosok Jusuf Kalla sebagai seorang wakil presiden mau membagi kehidupan pribadinya untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Saya kagum ada pejabat negara di negeri ini yang mau berbagi kisah keluarga yang sangat pribadi ke publik," kata Mira.

Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat lokasi syuting film 'Athirah' di Makassar, Minggu (7/6/2015). Riri Riza dan Cut Mini terlihat berbincang dengan Jusuf Kalla. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Film ini menceritakan pergulatan ibunda Jusuf Kalla, atau biasa dipanggil Ucu (diperankan Chritoffer Nelwan), yang mempertahankan keutuhan keluarganya saat ada perempuan lain yang masuk ke dalam kehidupan suaminya.

Film yang disutradari oleh Riri Riza ini juga melibatkan anak laki-laki Jusuf Kalla, Solihin Jusuf atau Solihin Kalla sebagai Eksekutif Produser. Selain Cut Mini, dalam film yang akan tayang pada 29 September 2016 itu menampilkan aktor dan aktris seperti Christoffer Nelwan, Tika Bravani, Indah Permatasari, Arman Dewarti, dan Nino Prabowo.

Sedangkan untuk urusan soundtrack, Miles Film memercayakan Endah n Resa untuk mengiringi jalannya film tersebut.