Sukses

Siapa Ahok KW yang Marah-Marah di Film Nirina Zubir?

Nirina Zubir bermain dalam film drama bertajuk Aku Ingin Ibu Pulang, garapan sutradara Monty Tiwa.

Liputan6.com, Jakarta Setelah belakangan vakum di layar lebar, NirinaZubir kembali bermain dalam sebuah film berjudul Aku Ingin Ibu Pulang. Trailer film ini, sudah dapat disaksikan sejak akhir tahun lalu, di situs berbagi video YouTube.

Dalam trailer berdurasi 2,5 menit tersebut, ada satu sosok yang terasa familiar. Sosok yang berperan sebagai bos toko obat ini, dalam satu adegan memarahi karakter Satri yang dimainkan Nirina secara habis-habisan.

Gaya meledak-ledak dan pilihan kata yang pedas, cukup mengingatkan pada Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Apalagi, wajah dan perawakan pria ini sekilas mirip dengan Ahok.

Verdi Solaiman dalam Aku Ingin Ibu Pulang

"Mana ada sejarahnya pegawai yang sudah ngutang banyak, ngambil gaji bulan depan, padahal masuknya telat melulu? Lu pikir gua Sinterklas, apa? Enggak gua pecat aja udah bagus," kata sosok berkacamata itu di depan Nirina.

Apakah Ahok memang ikut bermain dalam film Nirina? Ah, tentu tidak. Pria yang ngomel-ngomel dalam video ini adalah aktor Verdi Solaiman. Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2016), Verdi mengakui banyak yang melihat kemiripan antara aktingnya dengan gaya Ahok memarahi anak buahnya.

"Ya, banyak yang bilang seperti itu," kata Verdi Solaiman sambil tersenyum. '

Padahal, ia mengatakan bahwa inspirasi yang ia ambil untuk karakter ini bukan berasal dari Ahok. "Saya ngambilnya dari Om saya, yang rasanya semua orang punya om seperti ini. Yang kelihatan galak, padahal sebenarnya hatinya baik," katanya.

Verdi Solaiman dan Teuku Rifnu Wikana

Lucunya, jauh sebelum ini wajah Verdi dan rekannya dalam film Aku Ingin Ibu Pulang, Teuku Rifnu Wikana, dijadikan meme. Wajah mereka disandingkan dengan Ahok dan Joko Widodo yang berpasangan dalam Pilkada. Kedua aktor ini, disebut sebagai 'KW' alias tiruan dari pasangan politisi ini.

"Ini saat promosi film kami dulu, kebetulan kami pakai baju yang sama, kotak-kotak. Jadi difoto," katanya. Uniknya, beberapa waktu kemudian, Teuku Rifnu Wikana benar-benar berakting sebagai Joko Widodo dalam film Jokowi.

Sementara itu, Aku Ingin Ibu Pulang, bercerita tentang perjuangan seorang bocah lelaki bernama Jempol (Jefan Nathanio), untuk mencari ibunya yang pergi dari rumah. Film garapan Monty Tiwa yang berlatar kehidupan di sudut Jakarta ini, akan ditayangkan di bioskop mulai 1 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini