Sukses

Arafah Tampil, Rating SUCA 2 Melesat ke Peringkat 3

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (9/8/2016) malam, Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar menghadirkan aksi para komika dari Grup 2. Sehari sebelumnya, Rizky Bieber (Jember) harus gantung mic dari Grup 1. Rizky menjadi anak didik kedua mentor Gilang Bhaskara yang harus close mic.

Di Grup 2 sendiri, bercokol favorit calon juara Arafah Rianti. Komika wanita asal Depok yang juga anak didik mentor Mo Sidik tersebut kembali harus bersaing dengan Gian Luigi (Bandung) dan 2 lawan barunya, yaitu Adit Nganga (Jakarta) dan Saktiwawan (Malang).

Arafah Rianti (instagram)

Tak seperti biasanya, penampilan Arafah kali ini dinilai kurang bagus oleh para juri. Meski penonton pecah, materi stand up Arafah yang bertema pengalamannya saat naik KRL, dianggap juri Luna Maya kurang menarik. Namun, Arafah juga tetap mendapat pujian dari juri Abdel karena bisa konsisten dengan materi absurdnya.

Selain itu, setiap gadis 18 tahun ini beraksi, butuh durasi lebih dari 30 menit, seperti juga yang terjadi tadi malam. Memang, 30 menit adalah waktu yang cukup lama. Namun, ini tak selama seperti saat di Babak 35 Besar lalu yang menghabiskan waktu nyaris satu jam.

Para dewan juri dan host SUCA 2 (Sumber: Andhika Pratama/Twitter)

Penampilan Arafah yang selalu ditunggu-tunggu penonton ini pun akhirnya melesatkan tayangan SUCA 2 semalam ke peringkat 3 data rating acara tv. SUCA 2 mendapat TVR/Share sebesar 3,0/16,5%. Hasil ini naik satu posisi dari yang didapat Senin (8/8/2016) dimana SUCA 2 ada di urutan 4. Namun, TVR dan sharenya mengalami penurunan dari 3,1/18,1%.

Sementara itu, dari Grup 2, Gian Luigi harus menjadi komika yang gantung mic. Gian gagal lolos ke Babak 21 Besar setelah berada di bottom two bersama Saktiwawan. Tersingkirnya Gian sekaligus mengurangi jumlah anak didik mentor Daned menjadi tinggal 5 komika.

Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 2 akan dilanjutkan dengan penampilan para komika dari Grup 3. Acaranya bisa anda saksikan pada Rabu (10/8/2016) nanti malam mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar. (Puj/Gie)