Sukses

Ananda Omesh Ingin Hapus Pandangan Miring pada Komunitas Motor

Omes menggelar acara Motorbaik Adventure dengan melakukan kegiatan bersifat edukatif.

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, sebagian orang punya pandangan miring terhadap komunitas atau geng motor. Namun, Motorbaik Adventure yang digagas Ananda Omesh punya misi menghapuskan pandangan miring tersebut.

Omesh membuat acara touring bertajuk simPATI Motorbaik Adventure 2016. Acara ini diikuti oleh sembilan seleb yang nantinya akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.

Sejumlah artis seperti Gading Marten, Bisma Karisma, Anda Omesh, Nabila Putri dll ikut terlibat dalam simPATI Motorbaik Adventure 2016. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Di antara kota-kota yang dilewati, mereka akan melakukan kegiatan yang bersifat edukatif. Contohnya dengan mengajar para siswa SD di sekolah-sekolah yang mereka singgahi.

"Kita mempraktekkan kepada adik-adik di kelas. Kita kasih inspirasi namanya kelas baikers. Bagaimana jadi musisi, menciptakan lagu. Di dalamnya juga kita akan mengajar tentang bermotor," kata Ananda Omesh, saat ditemui di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, (8/8/2016).

Rupanya, acara pergerakan sosial ini juga sudah mendapat dukungan penuh dari lembaga Indonesia Mengajar. "Acara kami didukung oleh Indonesia Mengajar. Kami juga sudah di-training dulu untuk persiapan mengajar nanti," sambung Omesh.

Gading Marten (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Para selebritas yang tergabung dalam simPATI Motorbike Adventure 2016 ini adalah Ananda Omesh, Gading Marten, Bisma Karisma, Tora Sudiro, Tara Budiman, dan lainnya.

Kegiatan ini direncanakan akan memakan waktu selama kurang lebih enam hari, dimulai dari 15 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini