Sukses

Dhea Imut Tak Diberi Tahu soal Pemakaman Ayah

Padahal, sang ayah semasa hidupnya sempat ingin bertemu dengan Dhea Imut.

Liputan6.com, Jakarta Raut kesedihan terpancar jelas dari wajah ibunda Dhea Imut, Massayu Chairani ketika menyaksikan pemakaman sang suami, Indra Kusuma. Suasana khidmat berlangsung hingga jasad Indra menyatu dengan tanah.

Namun, di antara para pelayat yang hadir, tak ada wajah buah hati Indra, Dhea Imut. Artis 20 tahun itu rupanya masih berada di jalan pulang dari Korea menuju Jakarta.

Dhea Imut sedih tak bisa melihat pemakaman ayahnya (Liputan6.com/Herman Zakaria)
‎
"Dhea kan di Korea dapat beasiswa masak dari pemerintah dan kebetulan libur sampai 17 Agustus 2016. Dhea dihubungi jam 11 malam. Dia minta langsung pulang ke Indonesia. Dapat tiket jam 8 pagi tadi," ungkap Massayu Chairani di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Hingga pemakaman selesai dilakukan, Dhea tak kunjung datang. Rupanya, pihak keluarga sengaja belum memberitahu Dhea Imut bahwa pemakaman Indra telah selesai dilakukan.
‎‎
"Tadi dikontak kakaknya, katanya Dhea sudah di pesawat. Nanti langsung ke sini. Dhea belum tahu kalau papanya sudah dikebumikan, tahunya masih menunggu dia," kata Massayu Chairani.

Hal itu terpaksa dilakukan Massayu dan keluarga, setelah mempertimbangkan banyak alasan. "Dhea minta ditunggu, cuma papanya kan dari jam 12 malam meninggalnya. Dan harus secepatnya ketemu tanah. Kami izin sama Dhea, papanya kalau kelamaan kasihan," ucapnya.

Sebelum meninggal dunia, ayah Dhea sempat menyampaikan permintaan terakhirnya. Di tengah kondisinya yang lemah akibat stroke, Indra meminta supaya bisa bertemu dengan Dhea untuk terakhir kalinya.

"Permintaan terakhir ayah itu dia pengin ketemu Dhea. Sampai terakhir napasnya juga bicara sama Dhea, dan Dhea juga menangis terus meminta mau pulang," ungkap Massayu Chairani.

Diakui Massayu, sejak lama ia meminta Dhea untuk pulang. Namun, peraturan sekolah yang ketat membuat artis 20 tahun itu mengurungkan niatnya kembali ke Tanah Air.

"Saya sebenarnya sudah menyuruh Dhea pulang pas libur. Cuma katanya enggak bisa pulang, kalau pulang enggak bisa ke sana (Korea) lagi. Akhirnya Dhea belum sempat pulang papanya sudah enggak ada," ucapnya.

Dhea Imut sedih tak bisa melihat pemakaman ayahnya (Liputan6.com/Herman Zakaria)
‎
Rasa penyesalan juga sepertinya tak bisa dielakkan Dhea Imut. Walau di saat terakhir Indra, Dhea sempat berbincang singkat.

"Papanya sempat bereaksi matanya terbuka pas komunikasi dengan Dhea. Dari situ Dhea menangis, karena yang dicari selalu Dhea, papa pengin banget ketemu tapi cuma bisa lewat video call saja," kata Dhea Imut. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.